Aplikasi Car Sharing Siapkan 1.000 Armda

Perkembangan era digital di Indonesia saat ini telah memengaruhi semua aspek kehidupan di sekitar kita. Tidak hanya perubahan dalam transaksi jual beli dan sistem pembayaran saja, namun kali ini pengalaman sewa mobil secara online juga dapat dinikmati melalui aplikasi.

Salah satunya yaitu Share Car yang merupakan aplikasi Car Sharing satu-satunya di Indonesia dengan konsep Self Drive tanpa kunci, sehingga memberikan pengalaman berbeda dari rental mobil konvensional lainnya. Share Car diklaim menawarkan kemudahan sewa mobil yang dilakukan melalui smartphone, hanya dengan download aplikasi di Android dan Apple iOS kemudian lakukan pendaftaran, pengguna bisa langusng sewa mobil setelah akun terverifikasi.

Hingga kini, Share Car telah hadir di gedung- gedung perkantoran dan pusat - pusat perbelanjaan di Jakarta. Pada setiap lokasi telah disediakan minimal 2 mobil yang siap dikendarai dengan jenis plat ganjil dan genap untuk opsi para pengguna.  Share Car sendiri sudah memulai fase market test sejak September 2018 dan mendapat respons positif dari masyarakat.

Saat ini tercatat sudah 950 member terdaftar. Share Car adalah salah satu produk dari ASSA Mobility yang merupakan divisi PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA Rent) dengan visi untuk menjadi nomor satu dalam layanan corporate mobility.

Mengawali tahun 2020 Share Car meluncurkan aplikasi versi terbarunya yaitu Share Car V2 di mana pada versi terbaru kali ini, PT Adi Sarana Armada Tbk selaku perusahaan yang menaungi Share Car menggandeng Quantum Inventions sebagai developer aplikasi, baik untuk versi Android maupun iOS solution provider end-to-end car sharing application dan hardware.

Peluncuran aplikasi dilakukan oleh Direktur PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA Rent), Jany Candra dan Philip Saurav Bhattacharyya, CEO Grup Quantum Inventions. “Tujuan kerja sama ini untuk memberikan pelayanan dari kekuatan opersional ASSA Rent dan keunggulan teknologi Quantum Invention " ujar Jany.

Share Car memperkenalkan banyak fitur terbaru pada aplikasinya, salah satunya fitur gps geotaggeo-location, dan juga bluetoothBluetooth atau NFC yang memudahkan pengguna untuk melakukan lock dan unlock mobil tanpa perlu khawatir dengan sinyal handphone yang tidak stabil.

Dia mengklaim, keunggulan aplikasi Share Car karena sistem dibangun dengan integrasi antara hardware control, platform dan application-interface protocol (API) yang memungkinkan seamless experience untuk user dari Share C-car, mulai registrasi, pencarian kendaraan, menggunakan kendaraan dan payment. Semuanya dilakukan di aplikasi secara mandiri dan remote.

Menuritnya, tiap bulan Share Car akan memberikan promo - promo spesial untuk weekday maupun weekend, sehingga para pengguna dapat memilih promo yang diinginkan sesuai dengan rencana perjalanan mereka.

Pada 2020, Share Car memiliki target untuk memberikan kemudahan mobilitas tidak hanya individu, tapi juga korporasi. Seperti keperluan canvasing, meeting, tugas luar kota dan lainnya. Share Car juga berencana menambah sebaran lokasi di antaranya pada area Jakarta seperti di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Tangerang dan di luar kota seperti Bali.

“Melihat respons positif serta rencana perluasan area, maka Share Car menargetkan akan menyiapkan penambahan 200 armada dalam jangka pendek dan ke depan, kami akan menyiapkan penambahan hingga 1.000 armada ”, ungkap Jany.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)