Aplikasi Jiwa+ Bukan Sekadar Digital Membership

Aplikasi Jiwa+ Tingkatkan Engagement Pelanggan Jiwa Group

Krisis akibat pandemi COVID-19, tidak menyurutkan Jiwa Group, perusahaan rintisan yang mengembangkan jaringan kedai kopi Janji Jiwa dan Jiwa Toasr untuk terus berinovasi dan mengembangkan terobosan. Guna meningkatkan engagement dengan pelanggan setia serta mendapatkan insights langsung dari mereka, Grup Jiwa menghadirkan Aplikasi Jiwa+.

CEO & Pendiri Grup Jiwa, Billy Kurniawan mengatakan aplikasi yang dikembangkan grup bisnis ini, dirancang guna memudahkan #temansejiwa, sebutan untuk para pelanggan setia, dalam melakukan pemesanan Kopi Janji Jiwa dan Jiwa Toast.

"Namun lebih dari itu, manfaat yang paling terasa dari aplikasi Jiwa+ selain dari sisi efisiensi dan efektifitas adalah#temansejiwa bisa merasakan customer experience, aplikasi yang dibuat dengan konsep fun dan easy to use membuat interaksi #temansejiwa dengan brand semakin dekat. Melalui aplikasi Jiwa+ ini, #temansejiwa bisa mendapatkan banyak penawaran terbaik setiap harinya," jelas Billy pada konferensi pers virtual sambil menyebut aplikasi ini sudah bisa diunduh di Google Play Store dan App Store (16/09/2020).

Billy menyadari aplikasi ini baru hadir, jadi perlu pengembangan terus, maka itu, dibutuhkan banyak pengguna agar mereka bisa mendapatkan masukan atau review yang bisa meningkatkan pengalaman pengguna lebih baik lagi. "Kami baru launching, jadi targetnya selama 3 bulan ke depan minimal ada 100 ribu user agar bisa mendorong terus mengembangkan aplikasi lebih baik lagi," tuturnya.

Ia berharap Jiwa Group bisa menjadi enabler tech company ke depan untuk memajukan industri F&B. "Hadirnya Jiwa+ bukan sebagai produk tambahan atau bukan sekadar member card digital saja, tapi agar kami bisa lebih mendengarkan yang diinginkan konsumen, meluncurkan produk yang benar-benar konsumen sukai melalui big data yang akurat," terangnya.

Melalui Jiwa+, #temansejiwa dapat melakukan pemesanan berbagai produk dengan lebih mudah dalam 2 metode, yaitu metode pick up dan delivery. Tujuannya agar pemesanan tanpa antri di Jilid --sebutan untuk gerai yang dikelola grup ini--terdekat dan mengambil pesanan sesuai dengan waktu yang diinginkan dan cashless.

Pada peluncuran aplikasi Jiwa+ ini, menggandeng berbagai bank dan e-wallet untuk pembayaran melalui kartu kredit, Ovo, Go-Pay, dan ShopeePay sebagai metode pembayaran cashless. Sementara itu, metode delivery yang didukung oleh Go-Send memungkinkan setiap #temansejiwa dapat melakukan pemesanan dengan pengantaran sampai ke lokasi yang ditentukan.

Dengan teknologi GPS (Global Positioning System), Jiwa+ mampu mempermudah #temansejiwa dalam memberikan referensi jilid atau gerai terdekat dari lokasi di mana #temansejiwa berada. Jiwa+ juga memiliki sejumlah fitur menarik yang melengkapinya, di antaranya fitur langganan dan Deals.

Pada fitur ini, #temansejiwa dapat membeli voucher langganan yang membuat setiap penikmat Kopi Janji Jiwa dan Jiwa Toast lebih hemat, sedangkan Deals merupakan fitur yang menawarkan promo berbeda-beda setiap harinya. Pada Jiwa+ juga terdapat fitur Jiwa Point yang merupakan customer loyalty yang bisa didapatkan melalui cashback setiap transaksi atau promo yang digunakan.

Jiwa Point yang berhasil didapatkan juga bisa ditukarkan dengan segelas Kopi atau Toast. Salah satu fitur yang paling menantang dan menguntungkan adalah fitur Membership. Ketika mendaftarkan data diri pada Jiwa+, #temansejiwa akan mendapat level Membership dan terdapat 5 level secara keseluruhan. Semakin tinggi level yang dimiliki, semakin banyak juga cashback yang bisa didapatkan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)