Technology Trends

Aplikasi Loyalty FX Sudirman Untuk Manjakan Konsumen

Aplikasi Loyalty FX Sudirman Untuk Manjakan Konsumen

Penelitian McKinsey 2021 menemukan bahwa selama pandemi ini, program loyalitas dapat meningkatkan transaksi dari pelanggan yang menukarkan poin sebesar 15 hingga 25 persen setahun. Berkaca pada data tersebut, FX Sudirman bersama dengan PT Pop Properti Indonesia (Cornerstone) meluncurkan aplikasi digital Corner’s Card 2.0.

Corner’s Card merupakan program loyalitas yang sudah berjalan sejak tahun 2017 di FX Sudirman dalam bentuk kartu fisik, dan kini bertransformasi menjadi aplikasi digital. Cornelius Ardi Singal selaku General Manager FX Sudirman mengatakan, dengan program loyalitas customer dan membership, pihaknya ingin memanjakan pelanggannya agar semakin nyaman berbelanja.

“Kami yakin dengan kolaborasi bersama tenant-tenant FX dalam meluncurkan program loyalitas ini dapat meningkatkan customer retention dan customer referral,” ujarnya.

Sementara itu, CRM Manager Cornerstone Riri Anggraheni Eka Rimandasari menjelaskan bahwa perbedaan utama aplikasi digital ini dari kartu fisik sebelumnya adalah member dapat scan receipt mandiri dan mengakses beragam fitur lainnya di aplikasi tanpa harus ke customer service mall.

“Kami berusaha menggabungkan berbagai layanan terbaik ke dalam satu solusi layanan mobile serta mempermudah dan meningkatkan kualitas pengalaman member sehingga mereka akan merasa lebih exclusive dengan adanya program khusus member. Member lebih mudah dalam collect point, menukar rewards serta mengetahui total spending dan point di aplikasi, mendapatkan special partner’s offers, promo menarik dari tenant, birthday treat, program referral, free access Corner’s lounge serta privileges lainnya berdasarkan level membership,” urainya.

Adapun untuk mengikuti program aplikasi ini, pelangga terlebih dahulu harus mengunduh aplikasi di Play Store dan App Store kemudian melakukan registrasi melalui aplikasi tersebut dengan mengisi sejumlah data diri. Untuk memeriahkan peluncuran aplikasi ini, FX Sudirman mengusung kampanye ‘Pilih Privileges Sesukamu’ sehingga member dapat memilih hadiah sesuai dengan yang mereka ingin. Member juga berkesempatan mendapatkan instant gift dan program flexy rewards setelah download Corner’s Card serta additional point untuk setiap referral mereka dan free parking.

Sementara itu General Manager Commercial Cornerstone Ida Bagus Sugiharta, memaparkan, tujuan Cornerstone meluncurkan aplikasi loyalitas ini adalah untuk mempermudah loyal member menjangkau berbagai layanan, fasilitas dan promo exclusive yang kami hadirkan di semua mall yang berafiliasi dengan Cornerstone (23Paskal, FX Sudirman, Beachwalk Bali).

Salah satu Unique Value Proposition dari Corner’s Card 2.0 adalah Privileges programnya, selain collect & redeem point, program ini lebih menonjolkan benefit-benefit khusus yang didapatkan tanpa harus menukarkan poin. Dan dengan transformasi digital ini, diharapkan Corner’s Card dapat lebih mudah di jangkau oleh members dan partners.

“Ke depan, kartu ini juga akan terintegrasi dengan e-commerce kami yaitu Mall To Go sehingga member akan lebih mudah berbelanja dan collect point hanya dalam genggaman tangan,” ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved