Aplikasi Mobile McDonald's Mudahkan Konsumen Bertransaksi

McDonald's Indonesia luncurkan aplikasi mobile dan menggandeng selebgram Gama untuk tingkatkan awareness

Setelah sukses diluncurkan dan digunakan pelanggan setia McDonald’s negara lain, akhirnya aplikasi mobile McDonald’s resmi diperkenalkan ke masyarakat Indonesia. Aplikasi ini sudah diunduh 200 ribu hingga 14 Mei lalu baik melalui Google Playstore maupun App Stoer. Diharapkan dengan memesan menu melalui aplikasi mobile, pengalaman makan di resto McDonald’s makin menyenangkan.

Dengan
mengunduh aplikasi mobile McDonald’s
ini, konsumen akan mendapatkan berbagai penawaran menarik ketika membeli produk
McDonald’s baik melalui drive-thru
maupun makan di tempat (dine-in).

“Aplikasi mobile
ini merupakan upaya McDonald’s guna
makin memudahkan kami berinteraksi dengan konsumen dan memberikan penawaran
yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen,” ujar Michael Hartono,
Direktur Marketing Communication, CBI & Digital McDonald’s Indonesia.

Aplikasi mobile
McDonald’s berisi informasi lokasi restoran McDonald’s, menu, kupon dan diskon
serta kandungan nutrisi (saat ini baru kandungan nutrisi Happy Meal). Aplikasi
mobile McDonald’s ini tak hanya berlaku di Indonesia, namun juga dapat
digunakan di seluruh dunia. Dengan mengganti lokasi negara konsumen berada saat
itu, konsumen akan tetap dapat menikmati semua fitur aplikasi mobile
McDonald’s.

Aplikasi ini merupakan bagian dari usaha McDonald’s untuk mengubah wajah McDonald’s menjadi lebih modern dan nyaman, yang disebut dengan Experience of The Future. Usaha yang telah dilakukan sejak tahun lalu ini. Hal ini dimulai dengan membuat Dual Point System (DPS) di restoran-restoran McDonald’s, yaitu sistem pemesanan mutakhir dari McDonald’s yang memisahkan konter pemesanan dan pembayaran dengan konter untuk pengambilan makanan.

“Konsumen bisa menggunakan aplikasi ini ke negara-negara lain guna memesan menu yang diinginkan. Tinggal ganti negara saja pada menu aplikasi,” terangnya. McDonald’s juga melengkapi restoran-restorannya dengan Self-Ordering Kiosk (SOK), di mana konsumen bisa langsung memesan menu sendiri lewat mesin modern ini dan memilih untuk membayar langsung di mesin tersebut dengan menggunakan kartu kredit atau kartu debit, atau membayar dengan uang tunai di kasir.  

“Kami menggabungkan berbagai teknologi di ujung jari konsumen sehingga kami dapat fokus untuk menciptakan pengalaman yang lebih nyaman dan menyenangkan bagi siapa saja yang datang ke restoran kami,” sambung Michael.

“Jadi
konsumen tidak perlu menunggu berdiri lama, memilih dengan tenang sambil duduk
bersama keluarga, setelah menu dipilih konsumen tinggal maju ke kasir, alokasi
waktu 3 menit dari memesan melalui aplikasi menuju kasir, pembayaran bisa tunai
atau dengan berbagai sistem pembayaran lain,” katanya.

Guna meningkatkan pengguna aplikasi ini, McDonald’s menawarkan promo Paket Nasi 1 hanya dengan harga Rp 15 ribu saja bagi pengguna pertama aplikasi ini. Dan bagi yang sudah beberapa kali transaksi dengan aplikasi ini, McDonald’s juga menawarkan berbagai program promo menarik lain kepada konsumen,

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)