Aplikasi Parkir Online Parkee Besutan CentrePark

Parkee adalah aplikasi khusus untuk membayar parkir dengan cara non tunai lewat aplikasi digital

PT CentrePark Citra Corpora mengenalkan sebuah aplikasi yang diberi nama “Parkee”. Sesuai namanya, Parkee adalah aplikasi khusus untuk membayar parkir dengan cara non tunai lewat aplikasi digital. Penerapannya mirip seperti mekanisme pembayaran pada layanan ojek online.

Aplikasi Parkee dapat menjadi solusi bahwa teknologi bisa diterapkan tanpa harus mengesampingkan keberadaan petugas parkir. Dengan cara ini, petugas parkir bisa terus diberdayakan, namun tetap dapat menekan kebocoran transaksi parkir sehingga potensi pendapatan daerah bisa terus tumbuh.

“Aplikasi Parkee tidak hanya sebagai alternatif pembayaran parkir, tapi juga merupakan solusi untuk permasalahan yang mengakar terkait retribusi parkir. Pemerintah juga bisa memantau pendapatan parkir secara realtime tanpa harus menunggu laporan dari petugas parkir," ucap CEO CentrePark, Charles Oentomo, dalam rilisnya di Jakarta (2/4/2019).

Sebagai permulaan, Parkee menggandeng sejumlah e-wallet (kartu uang elektronik) seperti t-Cash, GoPay dan Dana. “Parkee saat ini hanya untuk keperluan bayar parkir, namun ke depannya bisa untuk booking parkir, valet, promosi dan lain sebagainya. Sedang kami siapkan sistemnya,” jelasnya.

Keunggulan Parkee, konsumen bisa menikmati promo sesuai dengan e-wallet yang mereka miliki. Contoh, GoPay sedang menggelar promo cashback 50 persen untuk pembayaran parkir pada saat weekend. “Untuk e-wallet terbuka untuk semua konsumen yang sudah menginstall di smartphone nya. Jadi, konsumen tidak perlu buka aplikasi sana-sini, langsung masuk ke aplikasi Parkee maka pembayaran bisa menggunakan e-wallet dari bank atau platform digital apa pun,” ungkap Charles.

Tata cara penggunaannya cukup muda. Pengguna harus lebih dulu memasang (install) aplikasi Parkee di ponsel pintarnya. Tahap awal, sementara pengguna hanya bisa download aplikasinya di Google Playstore untuk Android, lantaran Apps Store untuk iOS masih dalam tahap pematangan. Aplikasi ini bisa digunakan setiap pengguna akan memarkirkan kendaraan di area parkir yang dikelola oleh CentrePark. “Ke depannya bisa terbuka untuk area parkir di luar CentrePark,” tambah dia.

Sepanjang tahun 2019, Charles menargetkan aplikasi Parkee bisa diterapkan di 70 area parkir di Jakarta dan wilayah sekitarnya (Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi). Hingga Kuartal I tahun 2019, aplikasi Parkee sudah diterapkan sedikitnya di 50 lokasi parkir yang dikelola oleh CentrePark.

Sejumlah titik parkir itu di antaranya QBig Mall di BSD City-Tangerang Selatan, Artha Gading Mall di Kelapa Gading-Jakarta Utara, Ciputra Mall di Grogol- Jakarta Barat, Pasaraya Blok M di Kebayoran Baru-Jakarta Selatan, Cinere Bellevue di Cinere -Jakarta Selatan, dan lain-lain.

Centrepark Citra Corpora sebagai perusahaan jasa dan operator parkir nasional berdiri sejak 2009. Hingga saat ini CentrePark mengelola sebanyak lebih dari 300 titik lokasi parkir dengan 5.000 karyawan yang menyebar di seluruh kota besar di Indonesia. Selama 8 tahun berkiprah, saat ini CentrePark menjadi perusahaan manajemen parkir nasional terbesar di Indonesia. Melalui motto perusahaan “Your Trusted Partner”, CentrePark dalam perkembangan bisnisnya berpegang teguh pada filosofi HEART, yaitu Honesty (kejujuran), Excellent (keunggulan), Accountability (dapat dipercaya), Respect (hormat) dan Teamwork (kerja sama).

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)