Aplikasi Pintro Lite untuk Manajemen Pendidikan

Perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat di era globalisasi saat ini jtidak bisa dihindari lagi pengaruhnya terhadap dunia pendidikan. Tuntutan global menuntut dunia pendidikan untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi terhadap usaha peningkatan mutu pendidikan.

Syarif Hidayat MIT, Chief Executive Officer Pintro, menjelaskan, saat ini lembaga pendidikan dituntut untuk berubah dengan cepat mengikuti perkembangan era digital jika tidak ingin tergilas zaman, menjadikan pelayanan kepada seluruh stakeholder berjalan lebih cepat, mudah, accountable, dan dapat mengambil tindakan yang strategis berdasarkan data realtime yang ada.

Menurut Syarif, pesatnya perkembangan internet, e-commerce dan teknologi finansial (fintech) beberapa tahun belakangan ini, tidak bisa dipungkiri turut mendorong stakeholder pendidikan yang belakangan sudah dimanjakan dengan layanan tersebut secara mobile, cepat dan saling terintegrasi antar layanan menginginkan kemudahan yang sama di lembaga pendidikan tempat putra-putri mereka menuntut ilmu.

Pintro adalah platform layanan digital sistem tata kelola administrasi dan manajemen lembaga pendidikan modern berbasis ERP yang mengintegrasikan semua layanan pendidikan dalam satu dashboard, sesuai dengan visinya ingin membuat pendidikan di Indonesia lebih baik dengan mendorong semua lembaga pendidikan untuk bertransformasi digital.

Adapun iGlobal adalah perusahaan IT yang sudah lebih dari 10 tahun berkecimpung dalam digitalisasi dunia pendidikan di mana Pintro sebagai sebuah brand baru yang dirilis sejak awal tahun 2019. Kini, menghadirkan dua model layanan digital bagi dunia pendidikan yaitu pada awal pendiriannya hanya menghadirkan “Pintro Enterprises” untuk mendigitalisasi lembaga-lembaga pendidikan kelas menengah ke atas.

Kini, telah sukses melakukan transformasi digital di lebih dari 100 lembaga pendidikan dengan salah satu fiturnya, e-payment, membuat mereka beralih ke sistem pembayaran online secara cashless dengan terintegrasi dengan layanan teknologi finansial.

“Sekarang Pintro kembali hadir dengan merilis Pintro Lite sebagai platform marketplace ekosistem digital dunia pendidikan pertama di Indonesia berbasis ERP,” ucap dia.

Aplikasi Pintro Lite dapat diunduh secara gratis di Appstore oleh semua lapisan lembaga pendidikan dan masyarakat (orangtua dan siswa) mulai dari tingkat sekolah, perguruan tinggi dan lembaga kursus yang tersebar di seluruh Indonesia.

Terdapat beberapa fitur digital yang tersedia dalam aplikasi Pintro Lite yang dapat digunakan oleh user. Sebut saja pendaftaran online, pembayaran secara cashless, teknologi QR untuk proses pembayaran menggunakan e-wallet di kantin, absen, kunjungan perpustakaan maupun informasi kelas seputar info tugas, ujian dan lainnya.

Dengan adanya versi marketplace ini diharapkan dunia pendidikan di Indonesia dapat fokus pada pengembangan konten pendidikan, digitalisasi dalam rangka peningkatan mutu layanan pendidikan menjadi bagian dari Pintro.

Untuk mengukuhkan Pintro sebagai salah satu penyedia platform handal dalam mendigitalisasi layanan pendidikan, selama 3 hari (18–20 September 2019) turut memeriahkan event GESS dan berpartisipasi sebagai salah satu pembicara dalam forum 300 kepala sekolah international di Indonesia untuk berbagi pengalaman dalam menyusun program digital di lembaga pendidikan.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)