Apresiasi Lazada untuk Seller Terbaik

Para seller Lazada berkunjung ke Kampus
Alibaba di Hangzhou dari 20-25 Oktober 2018. (Foto: Dok. Lazada).

Lazada Indonesia terus memacu seller untuk menorehkan prestasi melalui penjualan yang mengagumkan. Untuk mendorong kinerja seller, marketplace ini memberikan apresiasi. Salah satunya, seperti yang dilakukan kepada 15 seller terbaik berkesempatan untuk belajar langsung di Kampus Alibaba selama 20-25 Oktober 2018.

Vice President Seller Operations Lazada Indonesia, Mercy Suryasin, menjelaskan, tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk mengedukasi dan memberikan wawasan serta pembelajaran tentang strategi baru dalam pemasaran bisnis ke level yang lebih tinggi.

“Kunjungan edukasi ini diberikan Lazada sebagai bentuk apresiasi dan motivasi terhadap para seller untuk memberikan perspektif baru dunia bisnis e-commerce dari market yang lebih maju, dan agar pelajaran yang telah diberikan bisa menginspirasi mereka untuk mengembangkan hal-hal yang baru terhadap toko mereka,” ungkapnya.

Bentuk pembelajaran yang mereka dapatkan antara lain, Advance Training di Taobao University, kunjungan ke Top Seller dari Taobao & T-Mall, dan bertemu langsung dengan tim teknologi yang berbasis di Kampus Alibaba. Para seller juga melakukan kegiatan seperti tour Kampus Alibaba, kunjungan ke Freshippo supermarket, dan kunjungan ke partner resmi Taobao.

Selama kunjungan, para seller juga diberikan perspektif baru dalam berstategi jualan online, terutama untuk kampanye besar. Mereka belajar bagaimana mempersiapkan diri, seperti mempersiapkan tim untuk customer service yang lebih banyak, menyiapkan stock produk dari jauh hari, harga yang atraktif, strategi akuisisi pelanggan, pemasaran, logistik, hingga pentingnya branding.

Adapun 15 seller terbaik Lazada dipilih berdasarkan performa penjualan mereka selama tahun 2017-2018, dari aspek kenaikan order setiap bulan, dan Gross Merchandise Volume (GMV) setiap toko. Para seller tersebut di antaranya, Salvo Shoes, Virgo Shop, wahanasuperstore, Grosirstation, Jakarta belanja seru, Topaten, KING Bedsheet & Bedcover, Toylogy, Nans Beauty, Jaxine Sprei & Bedcover, Toko alona, Toko Seni Rupa, Original Star Toko Acc, Alldays Mart, dan Good Spot.

Menurut salah satu seller dari Alldays Mart, Steven Teja mengatakan, “Kunjungan ke Hangzhou ini mengajarkan pentingnya memanfaatkan channel eksternal, seperti iklan beriklan di media sosial untuk mendapatkan kunjungan ke toko lebih banyak,” katanya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)