Aqua Japan Targetkan Penjualan Naik 28%

Aqua Jaan pada Media Kick off di Hotel InterContinental Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Aqua Japan konsisten dalam melakukan penetrasi pasar menengah ke atas di Indonesia dengan merilis produk model terbaru sebanyak 55 SKU.

“Total akan ada 168 SKU atau 98 seri produk Aqua Japan yang akan bersaing di pasaran. Melalui produk-produk yang inovatif, kami yakin akan mampu memberi hasil positif pada target sales penjualan tahun ini,” kata Presiden Direktur Aqua Japan Indonesia, Kenji Sadayuki, saat acara Media Kick off 2019 di Hotel InterContinental Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Keberhasilan strategi menyasar kalangan mid-high terbukti dengan hasil pada Kuartal II 2019 yaitu peningkatan penjualan sebesar 29,4% dibandingkan Kuartal I tahun 2018. Secara keseluruhan, tahun ini Aqua Japan menargetkan peningkatan sebesar 28%.  

Lebih lanjut Sadayuki memaparkan kontribusi terbesar berasal dari produk Cold Chain dengan peningkatan sebesar 88,9%, disusul oleh produk AC dengan peningkatan sebesar 31,8%, dan lemari es dengan peningkatan 22% di mana keseluruhannya merupakan peningkatan dibandingkan tahun 2017.

Tahun ini, Aqua Japan akan terus fokus memperluas penjualan produk
Mid-High. Untuk itu, target pertumbuhan untuk penjualan produk Mid-High tahun
ini sebesar 32,8%.

Di sisi lain, Executive General Manager Sales Division Aqua Japan Indonesia, Fajar Surya, mengatakan, selain tetap memperkuat pasar Mid-High, pihaknya juga akan melebarkan sayap pemasaran ke Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

“Kami juga akan meningkatkan layanan after sales service melalui program ‘2-1-7’, yaitu dua jam setelah request service diterima, kami akan langsung menghubungi konsumen. Servis hanya satu hari. Tidak ada pekerjaan yang tertunda dalam tujuh hari. Layanan ini tersedia di area yang terdapat Direct Service Center Aqua Japan,” jelas Fajar.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)