Aquaproof Pro Bidik Pasar Atap Beton Bocor

Selama pandemi ini, sebagian dari kita harus #DirumahAja demi menekan angka penularan Covid-19. Beraktivitas di rumah sendiri tentunya terasa nyaman, tetapi bagaimana kalau rumahnya bocor dan rembes? Apalagi sekarang iklim di Indonesia akan memasuki musim penghujan, harus diwaspadai karena hujan bisa menembus bagian- bagian rumah yang belum terlindungi. Retak kecil sekalipun bila dibiarkan akan menjadi jalan air mengalir dan bisa berakibat fatal mulai dari rembes hingga bocor.

Bagaimana tanda-tanda rumah yang mulai rembes? Indikasinya antara lain adanya retakan, mulanya retak rambut dan bisa saja retakannya melebar timbul blister atau gelembung-gelembung udara di bawah lapisan cat yang dapat menyebabkan lapisan cat mengelupas bagian cat dalam rumah yang berubah warna, biasanya menjadi noda berwarna kuning di dinding dalam rumah atau di plafon. Bila dibiarkan jangka panjang akan diikuti pertumbuhan jamur dan lumut.

Bagian-bagian rumah yang rawan mengalami bocor dan rembes adalah atap dan dinding. Bila hal ini terjadi di rumah, jangan panik. “Pertama-tama lakukan pengecekan pakah dinding rumah rembes karena poin-pon yang disebutkan di atas, atau titik bocor dan rembesnya tidak terlihat karena satu dinding dengan tetangga? Selain itu, bocor di rumah bisa berasal dari sudut atap beton akibat genangan air,” jelas Antony Kostka, General Manager Commerce PT Adhi Cakra Utama Mulia selaku produsen Aquaproof.

Setelah melakukan pengecekan sumber rembes dan bocor, perlu mengantasi juga dengan waterproofing/cat pelapis anti bocor yang tepat. Untuk itu, diproduksilah  Aquaproof Pro sebagai pengembang Aquaproof. Keduanya dapat sekaligus digunakan melindungi rumah sesuai fungsinya.

“Aquaproof  dengan 24 varian warna berfungsi optimal menahan air dengan diaplikasikan pada bidang yang terlewati air seperti dinding luar rumah, wuwungan, atau atap asbes. Sedangkan cat pelapis anti bocor yang tepat untuk atap beton yang rawan genangan air adalah Aquaproof Pro hasil  inovasi akrilat poliuretan yang memiliki sifat waterponding resistant / ketahanan genangan air yang sangat baik,” ungkap Antony seraya menyebut ada pilihan warna abu pro atau putih untuk atap beton minimalis.

Aplikasi Aquaproof maupun Aquaproof Pro sangat mudah, bisa menggunakan kuas, roll maupun airless spray untuk bidang yang luas. Aquaproof dan Aquaproof Pro sama-sama memiliki daya sebar 1 kg untuk 1 m2 tanpa dicampur air dengan pilihan ukuran kemasan yaitu 4 kg atau 20 kg tergantung luas area bidang rumah.

Antony menyarankan, sebelum melapisi waterproofing Aquaproof atau Aquaproof Pro, disarankan dapat menggunakan primer campuran super cement dan semen dengan perbandingan volume 1:1⅟4. Pada bagian sudutan atau bagian yang rawan retakan dapat diperkuat menggunakan Aquaproof Polyester Mesh.

Distribusi pemsaran selain dilakukan di toko-toko bangunan, juga memanfaatkan jalur online marketing melalui Aquaproof Official Store di marketplace seperti Tokopedia, Shopee dan Blibli.com.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)