ARI Cetak Laba di 2020 Berkat Usung Produk-Produk Unggulan

PT Asuransi Reliance Indonesia (ARI) tetap menjaga kinerja positif sepanjang 2020 berkat produk unggulan Asuransi Kesehatan dan Kendaraan Bermotor yang dihadirkan tahun lalu.Pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada tanggal 30 April 2021 bertempat di Soho Westpoint, Jakarta Barat terungkap bahwa ARI mencatat pendapatan premi Rp 716,144 miliar dengan laba bersih sebesar Rp 36,744 miliar.

Dengan pencapaian artinya ARI mencatat kenaikan total ekuitas 12,36%. Untuk diketahui total equitas di tahun 2019 sebesar Rp 297.175 miliar dan tahun 2020 menjadi Rp 333.919 miliar. Rasio likuiditas yang naik di mana tahun 2019 sebesar 139,64% menjadi 155,01% pada tahun 2020.

Mardiana Direktur Utama ARI mengatakan bahwa RUPST juga menyetujui perolehan laba bersih perseroan sejumlah Rp 36.744 miliar dibukukan sebagai laba yang ditahan untuk memperkuat struktur permodalan Perusahaan ke depan. “Pada masa pandemi COVID-19 seperti saat ini, ARI tetap membukukan laba yang cukup menggembirakan. Dengan dilaksanakannya vaksin COVID-19 oleh Pemerintah mulai awal tahun 2021 ini, maka diharapkan pelaku usaha berangsur-angsur mulai membaik dan perekonomian nasional menjadi tumbuh lebih baik lagi,”imbuhnya.

Mardiana menjelaskan bahwa ARI sebagai perusahaan asuransi yang telah berpengalaman dalam memberikan perlindungan kepada para nasabahnya semenjak tahun 2002, dikenal telah menghadirkan produk asuransi yang sangat beragam serta memenuhi kebutuhan masyarakat akan perlindungan.

Antaranya asuransi kendaraan bermotor (LI-Mo dan ReLI-Oto), asuransi perlindungan kecelakaan (PA ReLIku), asuransi pengangkutan, asuransi harta benda dan lain-lain. Salah satu pengembangan infrastruktur ARI yang inovatif adalah Monic (Mobile Clinic), merupakan layanan medis mobile yang dapat dinikmati langsung ditempat para pemegang polis.

“Selain itu sesuai dengan komitmen ARI untuk memudahkan para pemegang polis dalam mengakses informasi layanan claim health maka dengan aplikasi RELI HIT (Reliance Health Information Technology) informasi layanan klaim, pengajuan klaim, dan kemudahan mencari rumah sakit terdekat, dapat diakses oleh para pemegang polis hanya dalam genggaman,” terangnya.

Sebagai bentuk komitmen ARI untuk terus meningkatkan pelayanannya pada tanggal 2 September 2020 ARI meluncurkan Reli Priority yaitu layanan premium/prioritas khusus bagi peserta Asuransi kesehatan ARI di rumah sakit – rumah sakit tertentu yang bekerjasama dengan ARI.

Layanan unggulan lainnya antara lain telemedicine melalui fasilitas ReliDoc yang memberikan dukungan klinis kepada nasabah, mengatasi hambatan geografis dan jarak dengan memanfaatkan teknologi guna meningkatkan kesehatan masyarakat terlebih dalam kondisi pandemic COVID-19 seperti saat ini. Nasabah ARI dapat berkonsultasi secara langsung dengan Dokter melalui jaringan jarak jauh (online), sehingga nasabah tidak perlu datang secara fisik.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)