Marketing Trends

Aroma Mykonos Dikemas dalam Rangkaian Parfum Paris Collection

Aroma Mykonos Dikemas dalam Rangkaian Parfum Paris Collection
Paris Collection merupakan salah satu rangkaian parfum eksklusif yang pernah diluncurkan oleh Mykonos (Foto: ist)

Brand asli Indonesia Mykonos memperkenalkan rangkaian parfum koleksi terbaru bertajuk Paris Collection. Produk ini hasi kerja sama dengan Yves Ryan asal Perancis, sehingga dinamakan ‘Mykonos Paris Collection’. Inspirasinya dari pengalaman pribadi salah satu anggota tim Mykonos yang melakukan perjalanan mandiri untuk mencari jati diri di kota Paris.

Dia begitu terkesan dan sulit melupakan pengalamannya selama berada di Paris. Selanjutnya, dia memutuskan membuat rangkaian parfum yang dapat mengingatkannya akan nuansa Paris, mengemas seluruh pengalamannya dan notes, ingredients serta aroma yang dihirup selama di Paris ke dalam botol parfum yang dapat dinikmati masyarakat Indonesia.

Paris Collection terdiri dari dua rangkaian parfum, yakni When in Paris dan Verve yang merepresentasikan dua nuansa Paris yang kian berbeda. When in Paris merupakan parfum pertama di Indonesia yang memiliki accord ‘jam’ atau selai buah. Sementara itu, varian Verve mengedepankan sisi Paris yang elegan, chic dan kharismatik. Parfum ini memiliki nuansa floral yang mengingatkan kepada wanita-wanita sosialita yang berada di Paris.

Rio, Head of Marketing Mykonos mengatakan, Paris Collection merupakan salah satu rangkaian parfum eksklusif yang pernah diluncurkan oleh Mykonos, dari segi fragrance hingga packaging eksklusif. Packaging produk ini merupakan game changer yang kreatif, sketsa dan ilustrasi yang disuguhkan di masing-masing box merupakan gambaran nuansa Paris yang dibuat menggunakan teknik hand-drawn dan hand-sketched. Ilustrasi When in Paris digambarkan melalui nuansa ungu yang semarak dengan ilustrasi pasangan muda yang sedang jatuh cinta, memberikan gambaran kota Paris sebagai kota romantis yang kita impikan. Ilustrasi di packaging Verve dikemas melalui nuansa monokromatik dan ilustrasi wanita anggun berpakaian hitam, memperlihatkan sisi modis dan glamour dari kota Paris.

Kota Paris menjadi pilihan karena merupakan trip soul searching yang mengesankan, maka semua detail dari perjalanan akan diingat secara jelas. Paris was a life changing trip for our perfumer, jadi setiap aroma yang dicium disana memiliki sebuah simbol. Dengan memori dan ceritanya tentang paris, rangkaian koleksi parfum tersebut bisa membawa konsumen ke Paris melalui aroma verve & when in Paris.

Kemasan produk ini menggunakan botol kaca premium yang elegan dan eye-catching dengan tutup botol magnetic dan premium. Desain dari boxnya memiliki gambar tangan agar mendapatkan visual atau feels dari Kota Paris dan scene dari pengalaman Paris Perfumer. “Ketika brand lain lebih memilih untuk menaikkan harga dengan produk yang average, kami ingin memberi yang terbaik dengan harga terjangkau. Dari segi kemasan, Mykonos terkesan high end, saat dicium, setiap parfumnya unik, memiliki kepribadian sendiri, maka itu kami membuat beberapa varian agar konsumen bisa memilih parfum sesuai preferensi mereka” ujar Rio mengklaim.

Koleksi ini merupakan parfum lokal pertama dengan konsentrasi EDP yang tinggi, dengan kadar sedikit di atas 20% sehingga memiliki ketahanan yang lama.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved