Marketing Trends

Asah Kreativitas dengan Kaleng Susu di Masa Pandemi

Sudah lebih dari satu tahun pandemi Covid-19 melanda Indonesia dan seluruh dunia. Pandemi yang semakin hari kian tak mereda membuat aktivitas masih dibatasi seperti halnya dalam kegiatan belajar mengajar. Meskipun metode pembelajaran dilakukan secara daring, para guru atau pengajar pun tetap dituntut untuk lebih kreatif agar terciptanya metode pembelajaran yang efektif dan menyenangkan.

Keberadaaan dan dukungan orang tua dalam mendampingi anak saat sedang belajar di rumah sangat dibutuhkan agar anak bisa belajar dengan baik dan benar. Selain itu belajar secara daring yang didampingi oleh orang tua juga secara tidak langsung dapat membantu peran guru atau pengajar dalam mempraktikkan metode pembelajaran yang telah diberikan.

Brand susu steril Tujuh Kurma bersama HIMPAUDI (Himpunan Pendidik Anak Usia Dini) sudah banyak melakukan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mengedukasi dan mendukung komunitas pengajar dalam mengembangkan pengetahuan dan keterampilan untuk diterapkan pada anak – anak. Salah satunya dengan menggelar Lomba Kreasi Media yaitu lomba membuat media kreatif dengan menggunakan kaleng susu steril Tujuh Kurma dan ini sebagai bentuk inisiasi yang dilakukan oleh Susu Steril Tujuh Kurma bersama HIMPAUDI Kota Bekasi dan Kota Bogor.

Melalui ini, brand susu tersebut memberi tantangan bagi komunitas pengajar untuk mengasah kreativitas dan dapat memberikan manfaat positif bagi pengajar serta keluarga. “Kami menyadari perlunya mengadakan kegiatan edukasi secara positif yang dapat meningkatkan kreativitas bagi para komunitas pengajar di Kota Bekasi dan Kota Bogor dalam mendampingi serta memberikan pembelajaran kepada anak dan orang tua secara daring di masa pandemi saat ini,” jelas Brand Manager Susu Steril Tujuh Kurma, Kitto Kristanto.

Bagi para komunitas pengajar di Kota Bogor yang ingin berpartisipasi pada lomba ini segera mendaftarkan diri secara gratis mulai tanggal 30 Juni hingga 8 Juli 2021. Sementara untuk Kota Bekasi pendaftaran dimulai tanggal 7 Juli hingga 14 Juli 2021. Seluruh peserta dapat mengisi google form yang telah disediakan oleh pihak panitia, dan bentuk tim yang terdiri dari tiga orang yang akan berpartisipasi di dalam lomba tersebut. Kemudian membuat kreasi media secara bebas menggunakan bahan dasar kaleng Susu Steril Tujuh Kurma. Unggah hasil kreasi media tersebut di akun Instagram, kemudian gunakan caption yang menarik dan menginsipirasi lalu sertakan hashtag khusus dan berhadiah jutaan rupiah.

Ketua Himpaudi Kota Bekasi Hj. Rusilowati Effendy. SE. M.Pd. mengatakan, di masa pandemi yang tak kunjung usai ini, kita dituntut untuk terus beradaptasi dan berinovasi terlebih dalam menciptakan kegiatan belajar mengajar bagi anak-anak. “Lomba ini menjadi bukti bahwa pandemi tak mengahalangi kami untuk bisa mengasah kreativitas dengan membuat sebuah karya yang bermanfaat. Selain itu lomba ini dapat menjadi alternatif kegiatan “Quality Time” bersama komunitas pengajar maupun keluarga masing-masing,” ungkapnya.

Bentuk dukungan serupa juga diutarakan oleh Ketua Himpaudi Kota Bogor Srie Harmiasih, S.Pd yang menyatakan lomba ini mampu memberikan edukasi yang positif terutama bagi anak-anak didik HIMPAUDI. Lomba ini juga dapat menjadi sebuah langkah baik untuk memotivasi para guru atau pengajar dalam memberikan pembelajaran kepada anak didik yang lebih efektif dan tidak membuat anak menjadi jenuh walaupun masih belajar secara daring di rumah.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved