Asensi Dukung Kemenpar Promosikan Pariwisata

Asosiasi Lisensi Indonesia (Asensi) bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) melalui program co-branding Wonderful Indonesia.

Ketua Asensi, Susanty Widjaya mengatakan, kerja sama ini bertujuan untuk terciptanya suatu ikatan menumbuhkan sense of care dan semangat kebersamaan di antara para anggota dan mempromosikan brand Wonderful Indonesia. “Kami mendukung penuh Wonderful Indonesia menjadi national brand, merek yang menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia,” jelasnya.

Terdapat 26 anggota Asensi yang menandatangani MoU Co-Branding dengan Kementerian Pariwisata dari berbagai bidang usaha. Adapun merek yang bekerjasama di antaranya seperti Bakmi Naga Resto, Bandar Djakarta, Batavia Café, Inaco, JhonWin, LGS, Omega Hotel Manajemen, Fun World dan lainnya.

Asensi merupakan perkumpulan atau wadah organisasi pertama di Indonesia yang secara khusus fokus untuk memajukan perekonomian nasional yang didasari oleh pemanfaatan kekayaan intelektual berbasis lisensi. Dengan adanya momentum ini dapat menjadi preseden dan juga iktibar, bagi institusi lain baik pemerintahan maupun swasta, terutama yang memiliki kepentingan promosi ke kancah internasional.

“Saya berharap Wonderful Indonesia semakin bergema di kancah international,” ujarnya ketika dihubungi SWA OnlinE di Jakarta (1/10/2019).

Di sisi lain, Asensi berharap bisa mengedukasi masyarakat dan pelaku usaha seputar pengetahuan tentang lisensi. Dan membangun opportunity baru seputar pengembangan kerjasama lisensi terutama di era 4.0. Serta membangun kerjasama networking skema pentahelix yang dapat memberikan hasil nyata dalam bidang lisensi.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)