Asia Securities Forum 2018 Siapkan ‘Bali Declaration on Commitment to SDGs’

Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia (APEI), menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asia Securities Forum Annual General Meeting (ASF AGM) ke-23 di Sofitel Hotel Nusa Dua Bali yang dihadiri  23 asosiasi dari 18 negara.

Karman Pramurahardja, Ketua Umum APEI, menyatakan pertemuan tahunan kali ini bertujuan membangun pasar sekuritas yang adil dan efisien, yang mampu berkontribusi terhadap pertumbuhan dan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SGDs) dengan mendeklarasikan  ‘Bali Declaration on Commitment to SDGs’ yang akan diumumkan pada akhir acara yang berlangsung dari 31 Oktober hingga 2 November 2018.

"Di sini kita berbagi pengalaman dalam menangani permasalahan di negara masing-masing. Forum ini bisa menjembati gap antar negara sehingga seluruh negara di Asia Pasific bisa berkembang secara bersamaan karena financial growth-nya salah satu yang terbesar di dunia".

Karman lebih lanjut menyatakan forum ini ditargetkan menghasilkan instrumen yang bisa membantu sustainable development goals."Mungkin bisa berupa promoted seperti green bond atau instrumen keuangan berupa dukungan sekuritas terhadap program pengentasan kemiskinan dan kebijakan pro lingkungan untuk melestarikan binatang yang terancam punah dan pemeliharaan ekosistem bawah laut seperti terumbu karang", Karman menambahkan.

Shigeharu Suzuki, Chairman & CEO Japan Securities Dealers Association ( JSDA), berharap deklarasi ini akan menjadi penggerak untuk mengumpulkan dana US$ 5 triliun - US$ 6 triliun setiap tahunnya untuk bisa terlibat aktif dalam pembangunan berkelanjutan.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)