Askrindo dan BPD Bali Kerja Sama KUR dan PEN Gen 2

PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) melakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali untuk KUR dan PEN Generasi Kedua (Gen 2). Tujuannya untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian bangsa, dan terus mendukung program Penjaminan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Penandatangan PKS ini dilakukan oleh Direktur Utama Askrindo Priyastomo dan Direktur Utama BPD Bali, I Nyoman Sudharma. Dalam sambutannya, Priyastomo mengatakan, "Kami mengapresiasi kerja sama penjaminan KUR yang telah terjalin sejak 2016 hingga kini, yang telah memberikan dukungan penjaminan kepada 21.159 debitur program KUR, dengan plafon Rp 2.317 miliar," jelasnya

Priyastomo ini juga menambahkan bahwa sejak pandemi, pemerintah mengupayakan Pemulihan Ekonomi Nasional melalui program KMK PEN dan Askrindo mendapat penugasan sebagai lembaga penjamin. "BPD Bali menjadi salah satu mitra utama kami dalam mendukung program PEN yang diinisiasi pemerintah. Sejak 2020 hingga 2021 secara total plafondnya mencapai Rp 31,6 Millar," ujar Priyastomo.

Dia berharap kolaborasi dan mutual ini akan terus berlangsung. Sehingga bukan hanya untuk mendukung program pemerintah, namun juga untuk keberlangsungan pelaku usaha UMKM yang menjadi penopang perekonomian Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)