Jaringan Cinema Ini Ajak Penonton Peduli Lingkungan

(Ki-ka) Ernest Prakarsa; Frans K. Arsianto, GM Leasing & Marketing Communication Asri; dan David L. Hilman, Chief Operating Officer ASRI

Setelah sebelumnya sukses melebarkan jaringan bioskopnya di Grand Galaxy Park Bekasi, kali ini Asri membuka bioskop ketiga mereka di Mall of Indonesia (MOI), Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Saat ini, penonton film lebih memilih untuk merasakan pengalaman menonton yang berbeda. "Artinya dari segi kenyaman tempat duduk, ketersediaan fasilitas, design interior hingga inovasi dapat diakomodir oleh sebuah bioskop dan untuk itu Flix Cinema hadir,” jelas David L. Hilman, Chief Operating Officer ASRI dalam pembukaan Flix Cinema di MOI Jakarta (05/02/2020).

David melihat gaya hidup milenial dan gencarnya industri perfilman Indonesia, membutuhkan sebuah ruang besar yang dapat mengakomodir kebutuhan beragam tersebut. Hal inilah mendasari hadirnya Flix Cinema di MOI sebagai Flagship Cinema dengan 10 hall. Ia berharap dengan banyaknya ruang yang diberikan ini dapat memberikan peluang besar pada perfilman Indonesia. "lni memungkinkan lebih banyak film Tanah Air yang bisa tayang dan tidak bergeser dengan film pasaran lainnya,” kata Ernest Prakarsa, Sutradara film Imperfect.

Ernest menjelaskan bahwa antusias masyarakat Indonesia pada dunia perfilman semakin meningkat. Saat menggarap film pertamanya yakni ‘Ngenest’ pada tahun 2015, ia memperkirakan hanya ada 20 juta penonton yang menonton di bioskop. Namun, angka tersebut sudah mencapai 50 juta penonton memasuki akhir tahun 2019.

Ia juga menambahkan, hadirnya ruangan bioskop berkapasitas banyak dapat memberikan keuntungan lebih untuk dirinya yang menggarap film-film bertema komedi. Pembangunan suasana penuh tawa, menjadi nilai penting baginya.

“Memang kalau dibandingkan nonton bersama-sama dengan kapasitas 200, bedalah dengan yang nonton barengnya sama 400 orang,” tambah Ernest.

Selain kapasitas kursi yang lebih banyak, Flix Cinema MOI juga menawarkan beberapa jenis bioskopnya. Mulai dari Silve Hall, Luxe Hall, Platinum Hall dan Stellar Hall. Tiap hall menawarkan bentuk kenyaman dan keunggulan berbeda-beda sesuai dengan keinginan audiens. Keunggulan lainnya juga datang dari kampanye Flix Cinema yang mengajak penontonnya untuk memulai kebiasaan ramah lingkungan.

 “Ya kita sendiri kan sudah mengetahui betapa besarnya dampak polusi di Jakarta ini. Flix Cinema mencoba untuk peduli, dan mengajak penontonnya juga untuk ikut peduli,” kata David.

Bioskop yang mulai buka pada tanggal 6 Februari 2020 ini mengkampanyekan hidup ramah lingkungan. Mulai dari produk-produknya, seperti menggunakan paper straw dan cassava bag. Bahkan mengajak para penonton untuk membawa tumblr sendiri, dan memesan tiket secara online untuk mengurangi sampah kertas.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)