Astra Berikan Apresiasi Satu Indonesia Awards di Hari Sumpah Pemuda

Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro (Foto: Anastasia/Swa)

PT Astra International Tbk menyelenggarakan Astra Terpadu Untuk (Satu) Indonesia Awards 2021 untuk yang ke-12 kalinya. Acara tersebut dilakukan bersamaan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 93. Sebanyak 11 anak muda meraih penghargaan tersebut berkat inovasi yang dilakukan untuk menciptakan perubahan bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

“Pada masa penuh tantangan seperti saat ini, ternyata tidak menyurutkan semangat anak muda di seluruh Indonesia untuk terus berkarya,” kata Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro. Dia berharap pelaksanaan Satu Indonesia Awards bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak muda untuk maju bersama memajukan bangsa.

Dengan mengangkat tema 'Semangat Melaju Bersama' 11 penerima apresiasi Satu Indonesia Awards 2021 terdiri dari enam penerima apresiasi pada kategori umum dan lima penerima apresiasi pada kategori khusus. Keenam anak muda dari kategori umum yang berkontribusi bagi lingkungan adalah Rahmad Maulizar dari Banda Aceh, Achmad Irfandi dari Sidoarjo, Arky Gilang Wahab dari Banyumas, Yudi Efrinaldi dari Asahan, Hendra dari Jember, dan Siti Salamah dari Tanggerang Selatan.

Sama seperti tahun sebelumnya, Astra juga menghadirkan kategori khusus 'Pejuang Tanpa Pamrih di Masa Pandemi COVID-19.' Dalam kategori ini, Astra memberikan penghargaan kepada lima anak muda Indonesia dalam kategori khusus tersebut, yaitu Elmi Sumarni Ismau yang berasal dari Kupang, Gede Andika dari Buleleng, Maman Sulaeman dari Pekalongan, Muhammad Zidny Kafa dari Bantul, dan Vania Febriyantie dari Bandung.

Para pemenang akan mendapatkan dana bantuan kegiatan sebesar Rp60 juta serta pembinaan kegiataan. Pembinaan tersebut termasuk kesempatan berkolaborasi dengan kontribusi sosial berkelanjutan Astra, yakni Kampung Berseri Astra dan Desa Sejahtera Astra. Sebagai catatan, Astra telah melakukan pembinaan di 133 Kampung Berseri Astra dan 930 Desa Sejahtera Astra di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Selain 11 anak muda yang terpilih untuk menerima apresiasi di kategori itu, Astra juga memberikan apresiasi kepada pemuda di tingkat provinsi dengan jumlah penerima apresiasi sebesar 85 orang. Sehingga, total jumlah penerima apresiasi Satu Indonesia Awards pada tahun ini mencapai 493 orang, yang terdiri dari 81 penerima apresiasi tingkat nasional dan dan 412 tingkat provinsi.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)