Astra Financial Catatkan Transaksi Rp1,5 Triliun di GIIAS BSD

Astra Financial

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang dihelat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Banten pada 11 - 21 Agustus 2022 sukses menarik perhatian para pecinta otomotif. Pada kesempatan ini, nilai transaksi Astra Financial melonjak 87,59% menjadi Rp1,557 triliun dibandingkan tahun 2021 sebesar Rp830 miliar.

Tahun ini merupakan tahun ke-4 Astra Financial berpartisipasi sebagai peserta sekaligus menjadi sponsor platinum dalam perhelatan GIIAS 2022 dengan menargetkan jumlah angka transaksi sebesar Rp1,50 triliun selama perhelatan pameran otomotif tersebut berlangsung. "Sedangkan, sampai penutupan acara tersebut nilai transaksi yang diraih mencapai Rp1,557 triliun atau 4,00% di atas target," ujar Tan Chian Hok, Project Director Astra Financial di GIIAS 2022.

Menurutnya, pencapaian transaksi tersebut tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat akan reputasi dan pelayanan prima dari Astra Financial. Hal tersebut juga didorong oleh beragam promo menarik yang dihadirkan untuk memudahkan pengunjung GIIAS memiliki kendaraan impian.

Promo yang ditawarkan antara lain dari ACC & TAF untuk pembiayaan kendaraan roda empat, FIFGroup untuk pembiayaan kendaraan roda dua, proteksi kendaraan dari Asuransi Astra, serta proteksi jiwa dari Astra Life. Layanan keuangan digital AstraPay, Maucash, dan Moxa juga turut memberikan program khusus untuk memberikan kemudahan bertransaksi selama GIIAS.

Tan mengatakan, industri otomotif yang sebelumnya sempat mengalami penurunan akibat pandemi di tahun 2020, kini kembali perlahan menuju tren yang positif sejak tahun lalu. Data dari Gaikindo, realisasi wholesale mobil secara nasional di sepanjang Januari-Juni 2022 mencapai 475.321 unit, naik 20,8% jika dibanding periode sama tahun 2021 yang hanya mencapai 393.466 unit. "Peningkatan tersebut membawa harapan besar bagi industri pembiayaan Indonesia kedepannya dapat semakin maju," imbuhnya.

Pada GIIAS tahun ini, terdapat unit bisnis baru dari Astra Financial, SEVA turut berpartisipasi menghadirkan promo serta layanan untuk memberikan kemudahan kepada pengunjung dalam menentukan mobil impian yang sesuai dengan kebutuhan finansial. Lewat instant approval, SEVA mencatatkan lonjakan transaksi yang signifikan.

Dari total jumlah SPK yang dibiayai oleh Astra Financial melalui ACC dan TAF untuk segmen roda empat sebanyak 5.318 SPK, SEVA berkontribusi pada transaksi penyaluran pembiayaan terhadap 5.100 SPK atau 95,95% dari total SPK pembiayaan roda empat Astra Financial. "Angka tersebut jauh melampaui angka yang telah ditentukan sebesar 1.850 SPK atau 253,78% di atas target,” jelas Co-Chief Executive Officer SEVA Handoko Liem.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)