Astra Financial Dukung Pembiayaan dalam GIIAS 2018

Booth Astra Financial di Hall 8C, ICE BSD. (foto: Jeihan Kahfi/SWA)

Presiden Direktur PT Astra International Tbk., Prijono Sugiarto, meresmikan program Astra Financial yang menjadi sponsor utama di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang berlangsung pada tanggal 2 - 12 Agustus 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City – Tangerang.

Pada kesempatan itu, Prijono Sugiarto didampingi oleh Suparno Djasmin, Direktur PT Astra International Tbk yang merupakan Director in Charge Astra Financial. Astra Financial merupakan divisi jasa keuangan dari PT Astra International Tbk yang memiliki tujuh lini bisnis, yaitu otomotif, jasa keuangan (Astra Financial), alat berat, agribisnis, infrastruktur dan logistik, properti, serta teknologi informasi.

Suparno menjelaskan, keikutsertaan lembaga jasa keuangan (LJK) yang ada dalam Astra Financial di event ini, telah berlangsung sejak pertama kali event ini digelar pada 1986, namun sebagai sponsor utama dan secara bersama-sama oleh enam LJK Astra Financial baru pertama kali dilakukan.

“Astra Financial ingin mendukung perkembangan industri otomotif nasional, khususnya yang berkaitan dengan bidang keuangan secara sinergis sesuai dengan kompetensi enam LJK dalam Astra Financial tersebut,” ungkap Suparno.

Menurutnya, program ini sejalan dengan visi Astra Financial untuk menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, Astra Financial hadir di GIIAS 2018 dengan didukung oleh beragam kompetensi keuangan dalam melahirkan berbagai produk dan layanan keuangan yang meliputi pembiayaan, asuransi hingga layanan perbankan.

Adapun enam LJK dalam Astra Financial yang berpartisipasi di GIIAS 2018 yakni ACC dari PT Astra Sedaya Finance, TAF dari PT Toyota Astra Financial Services, Asuransi Astra dari PT Asuransi Astra Buana, PermataBank, FIFGROUP dan Astra Life.

Inovasi LJK dalam Astra Financial pada sektor perbankan seperti Aplikasi Permata X yang baru saja diluncurkan. Pada pembiayaan terdapat Aplikasi FIFGROUP Mobile Customer, ACCYes!, dan aplikasi TAF: Toyota FLEX serta Daihatsu FLEX. Di asuransi ada aplikasi Garda Mobile Otocare dari Asuransi Astra, serta Asuransi Jiwa Online di ilovelife.co.id dari Astra Life. Astra Financial berkomitmen mendukung program strategis pemerintah untuk meningkatkan daya saing industri jasa keuangan. Terutama intensifikasi penerapan teknologi dalam pengembangan produk dan layanan.

Pada akhir Desember 2017, Astra Financial memiliki total aset mencapai Rp 271 triliun (dengan komposisi aset bank 55% dan non-bank 45%) dengan didukung oleh 32.450 karyawan dan total kantor cabang mencapai 1.114.

Di sisi lain Gunawan Santoso Salim, Ketua Panitia GIIAS Astra Financial, menjelaskan, ”Kebutuhan masyarakat dan industri senantiasa menjadi perhatian utama kami sehingga produk dan layanan yang kami kembangkan harus sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan zamannya.”

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)