Astra Financial Jadi Sponsor Utama GIIAS 2018

 

Astra Financial yang merupakan divisi jasa keuangan dari PT Astra International Tbk resmi menjadi sponsor utama dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 pada 2 – 12 Agustus 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan.

Suparno Djasmin, Director in Charge (DIC) Astra Financial, mengatakan, keterlibatan Astra Financial menjadi sponsor utama dalam pameran akbar otomotif tersebut salah satunya untuk meningkatkan brand awareness lini usaha Astra di sektor finansial. “Supaya masyarakat lebih mengenal Astra Financial, beragam produk dan layanan yang meliputi pembiayaan, asuransi, sampai layanan perbankan. Selama ini kan masyarakat lebih banyak mengenal lini Astra yang otomotif,” ujar Suparno.

Astra Financial hadir di GIIAS 2018 untuk memudahkan kepemilikan kendaraan bermotor dan servis lainnya bagi pengunjung yang akan diwakili oleh enam perusahaan, yaitu ACC brand dari PT Astra Sedaya Finance, TAF brand dari PT Toyota Astra Finance, Asuransi Astra brand dari PT Asuransi Astra Buana, Permata Bank dari PT Bank Permata Tbk, FIFGroup dari PT Federal International Finance, dan Astra Life dari PT Astra Aviva Life.

Sementara itu, Rizwan Alamsyah, Ketua Penyelenggara GIIAS 2018, mengumumkan, ada 27 merek mobil dan 10 brand sepeda motor yang sudah siap ambil bagian dalam pameran otomotif tersebut. "Hingga saat ini ada 27, terdiri dari 21 merek kendaraan penumpang dan enam kendaraan komersial," ujarnya.

Merek mobil penumpang yang ikut dalam pameran adalah Astra Isuzu, Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, FAW, FUSO, Hino, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi, Nissan, Porsche, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, UD Trucks, Volkswagen, dan Wuling.

Untuk kendaraan roda dua terdiri dari Benelli, BMW Motorrad, Harley-Davidson, Honda, Kawasaki, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, dan Viar. Namun menurut Rizwan, daftar merek peserta GIIAS 2018 tersebut belum data final. Sebab, masih terbuka peluang bagi merek lain yang berminat ambil bagian pada GIIAS 2018.

Selama pameran, pihak memproyeksikan jumlah pengunjung sebanyak 45 ribu per hari, dan menargetkan transaksi selama 11 hari pameran yaitu Rp 7 triliun. “Target transaksi sebesar 22 ribu dengan nilai Rp 7 triliun. Sebetulnya berharap serupa seperti tahun lalu, juga pengunjung sekitar 45 ribu sehari, karena kalau mencapai 50 ribu atau lebih, pameran akan penuh sesak, malah tidak nyaman bagi pengujung,” ungkapnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!