Astra Financial & Logistic Tebar Promo di GIIAS 2021

Media Gathering Astra Financial & Logistic (AFL) yang dihadiri oleh seluruh jajaran direksi unit bisnis AFL di Shangri-La Hotel, Jakarta (8/11). (foto: Wisnu Rahardjo/SWA)

Setelah kembali menjadi sponsor utama pada kali ketiga di ajang otomotif terbesar di Asia Tenggara, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Astra Financial & Logistic (AFL) akan menghadirkan beragam promo dan hadiah menarik dalam event yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition BSD City, Tangerang, Banten, pada 11 - 21 November 2021.

Tidak hanya menawarkan jasa keuangan, Astra Financial & Logistic juga menghadirkan program Corporate Social Responsibility pada event GIIAS 2021 yang kali ini bertajuk I Care I Share untuk mengembangkan UMKM dan memberdayakan teman-teman disabilitas.

ACC dan TAF yang merupakan lembaga jasa pembiayaan mobil, menawarkan promo menarik untuk pembelian mobil baru. Chief Marketing & Sales Officer ACC, Tan Chian Hok, mengungkapkan, “Kami menawarkan promo bunga  mulai  0% untuk passenger car atau promo pilihan angsuran sangat ringan untuk mobil Low Cost Green Car (LCGC) mulai dari Rp 2 jutaan.”

Senada dengan Tan Chian Hok, Chief Marketing & Sales Officer TAF, Wisnu Kusumawardhana menambahkan, beragam pilihan hadiah juga bisa didapatkan, khususnya bagi pengunjung yang melakukan Surat Pemesanan Kendaraan langsung. Mulai dari free proteksi asuransi jiwa Rp100 juta, free proteksi Garda Healthtech senilai Rp3,2 juta, voucher AstraPay mulai dari Rp50 ribu hingga Rp100 ribu, dan voucher Trac2Go sebesar Rp50 ribu. Bagi pengunjung dengan SPK valid juga memiliki kesempatan spesial meraih tambahan hadiah berupa free asuransi kesehatan Garda Healthtech dengan nilai perlindungan Rp3,2 juta.

Bersamaan dengan itu, Chief Marketing Officer FIFGroup Antony Sastro Jopoetro, mengatakan pengunjung yang ingin memiliki sepeda motor Honda berkesempatan meraih hadiah langsung berupa cashback AstraPay sebesar Rp500 ribu dan jaket exclusive limited edition setiap melakukan transaksi kredit sepeda motor Honda di FIFAstra.

“FIFGroup juga menghadirkan berbagai macam promo dan hadiah menarik, seperti hadiah langsung bagi para customer setia Astra Financial & Logistic yang melakukan pemesanan melalui aplikasi Moxa berupa cashback AstraPay sebesar Rp1 juta.

Untuk mendukung kebutuhan asuransi agar terhindar dari berbagai macam risiko, Asuransi Astra juga menawarkan hadiah berupa Air Purifier atau Voucher Car Detailing,atau asuransi kesehatan Garda Healthtechkhusus untuk 175 pembeli pertama yang membeli perlindungan komprehensif Garda Oto secara tunai. Tidak hanya asuransi kendaraan, pengunjung juga dapat terlindungi melalui asuransi jiwa dari Astra Life untuk kredit kendaraan khusus nasabah ACC dan TAF.

Lalu, seluruh pengguna AstraPay dapat menikmati promo menarik saat melakukan transaksi di banyak merchant GIIAS, baik pembayaran tanda jadi kendaraan, pembelian aksesoris kendaraan maupun di seluruh tenant makanan dan minuman.

“Sebagai langkah mendukung inklusi keuangan digital, kami menawarkan promo cashback sebesar 50% untuk setiap pembelian makanan dan minuman dan cashback hingga Rp100.000 untuk pembayaran tanda jadi kendaraan serta pembelian aksesoris kendaraan di GIIAS dengan menggunakan fitur QRIS AstraPay,” jelas Chief Marketing Officer AstraPay Reny Futsy Yama.

Chief Marketing Officer Maucash Indra Suryawan mengutarakan hal yang sama dengan Reny, di mana Maucash juga memiliki fitur menarik dengan nama Maupaylater yang juga memberikan promo menarik berupa bunga 0% untuk minimum transaksi Rp1 juta, cashback transaksi hingga 50% di FnB merchant serta reward untuk top spender selama acara berlangsung.

Otomotif Semakin Menggeliat

Industri otomotif yang sebelumnya sempat mengalami penurunan akibat pandemi Covid-19, kini kembali berangsur pulih. Data dari Gaikindo menunjukkan angka penjualan mobil baru dari Januari hingga September 2021 sejumlah 628.000 unit pada penjualan wholesale.Pertumbuhan penjualan wholesale yang signifikan sebesar 69% ini memberikan angin segar bagi prospek sektor otomotif.

Berdasarkan data Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia, penyaluran pembiayaan untuk kendaraan roda empat meningkat 39,8% menjadi Rp127,8 triliun dibanding data pada periode yang sama tahun 2020 yang senilai Rp91,4 triliun.

Di samping itu, untuk industri kendaraan roda dua, data penjualan sepeda motor nasional yang dilansir Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia pada periode Januari hingga September 2021 mencapai 3,76 juta unit, meningkat 56,8% dibanding periode yang sama tahun 2020 yang berjumlah 2,18 juta unit.

Melihat industri pembiayaan sepeda motor nasional, berdasarkan data yang dikeluarkan oleh APPI, penyaluran pembiayaan untuk sepeda motor baru dan bekas hingga bulan September 2021 mengalami kenaikan sebesar 19,8% menjadi Rp55,6 triliun, dibanding September 2020 yang sebesar Rp46,45 triliun.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)