Astra Life Bayarkan Total Klaim Rp170 Miliar Sepanjang 2021

PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) mencatat pembayaran klaim Covid-19 senilai Rp 170 miliar di tahun 2021. Nilai ini meningkat 10 kali lipat dibandingkan total klaim sepanjang 2020.

Adapun rincian klaim terdiri dari klaim rawat jalan dan rawat inap sebesar Rp 15 miliar dan klaim kematian Rp 155 miliar. Sementara itu, total kasus yang ditangani turut meningkat tajam dari 201 kasus di tahun 2020 menjadi 5.502 kasus di tahun 2021. Sehingga total klaim yang dibayarkan o terkait Covid-19 sejak awal pandemi di Maret 2020 senilai Rp 186 miliar dengan 5.703 kasus.

Presiden Direktur Astra Life Windawati Tjahjadi, mengatakan peningkatan kasus Covid-19 yang terjadi di tahun 2021 berdampak pada peningkatan angka klaim kesehatan maupun kematian secara keseluruhan.

“Di masa seperti inilah, asuransi jiwa berperanan layaknya sahabat yang siap membantu, selaras dengan semangat #IGotYourBack yang kami bawa,” tuturnya.

Astra Life menjamin perawatan pasien Covid-19 mengikuti ketentuan dari Kementerian Kesehatan. Sementara dari sisi produk, Astra Life memiliki beberapa produk yang mencakup perlindungan Covid-19 baik itu asuransi jiwa maupun kesehatan, asuransi jiwa jiwa tradisional, maupun asuransi unit link.

Kampanye #IGotYourBack yang digaungkan Astra Life sejak awal pandemi telah menghadirkan sejumlah program dan inovasi. Misalnya, penyediaan jalur penjualan dan distribusi digital untuk keperluan perlindungan di masa pandemi yang bisa diakses tanpa tatap muka, call centre yang tersedia 24 jam, fasilitas konsultasi medis, pembelian obat, hingga layanan klaim secara online untuk nasabah asuransi kumpulan.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)