Astra Life Perkuat Bisnis Asuransi Kumpulan Lewat Inovasi Digital

PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) terus memperkuat kemitraan dan meningkatan kualitas pelayanan jalur distribusi Group Insurance & DPLK Business (GB Business). Ini merupakan jalur distribusi yang menangani asuransi kumpulan.

Jalur distribusi GB Business ini berfokus pada pemenuhan kebutuhan nasabah korporasi dalam penyelenggaraan Program Kesejahteraan Karyawan (Employee Benefits) melalui program asuransi jiwa kumpulan, asuransi kecelakaan kumpulan, asuransi kesehatan kumpulan, serta dana pensiun.

“Karyawan merupakan aset terpenting bagi perusahaan dan kami menyadari penuh akan hal tersebut. Apalagi di masa pandemi seperti saat ini, banyak perusahaan yang sangat terbantu dengan adanya layanan perlindungan dari Astra Life yang memberikan perlindungan terhadap klaim terkait Covid-19,” ujar Windawati Tjahjadi, Presiden Direktur Astra Life.

Sejak awal pandemi hingga Desember 2020, Astra Life mencatat telah membayarkan total klaim asuransi jiwa dan kesehatan yang berhubungan dengan Covid-19 untuk nasabah kumpulan sebesar lebih dari Rp 9 miliar. Untuk memperkuat layanan GB Business, sejak April 2020, Astra Life juga bekerjasama dengan Halodoc dimana nasabah dapat menikmati layanan kesehatan digital mulai dari konsultasi dengan dokter sampai pembelian obat langsung dari aplikasi Halodoc.

Untuk mempermudah proses klaim, layanan pengajuan klaim secara elektronik dapat dilakukan melalui web-based Customer Portal yang telah tersedia sejak April 2019, layanan tersebut saat ini telah pula dapat diakses melalui Mobile Application Buddies milik Astra Life. Saat ini GB Business Astra Life telah melayani lebih dari 500 perusahaan dan menaungi lebih dari 450.000 peserta.

"Dalam perjalanannya, Astra Life terus berinovasi untuk dapat memberikan kemudahan pelayanan bagi nasabah korporasi melalui produk perlindungan jiwa, kecelakaan, kesehatan dan Dana Pensiun yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan serta karyawannya. Mulai dari kemudahan informasi mengenai produk, konsultasi, klaim, hingga informasi rumah sakit terdekat," lanjutnya.

Astra Life saat ini memiliki lebih dari 1.000 rekanan rumah sakit/klinik rawat jalan dan lebih dari 700 rekanan rumah sakit rawat inap yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. “Kami fokus pada inovasi digital untuk meningkatkan layanan, tidak hanya untuk nasabah individu tapi juga untuk nasabah kumpulan sehingga nasabah dapat dengan mudah mendapatkan akses untuk informasi produk, daftar rekanan rumah sakit, hingga klaim,” tutur Windawati.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)