Astra Otoparts Rilis Dua Varian Baru Shell Helix Astra

Shell Helix Astra, produk pelumas hasil kolaborasi antara PT Astra Otoparts Tbk dengan PT Shell Indonesia menghadirkan varian pelumas terbaru yaitu Shell Helix Astra 0W-20 API SN+ dan Shell Helix Astra 0W-20 LCGC API SN.

Peluncuran produk ini untuk melengkapi varian terdahulunya yaitu pelumas mesin Shell Helix Astra 5W-30 API SN+, Shell Helix Astra 10W-30 API SN, Shell Helix Astra 10W-40 API SN, serta oli transmisi Shell Spirax Astra 80W-90.

Andreas Pradhana, Vice President Marketing Lubricants PT Shell Indonesia, menjelaskan, pelumas varian terbaru tersebut diformulasikan khusus dengan menggunakan bahan dasar Gas Alam Murni (Natural Gas), sehingga tidak mudah menguap, melumasi mesin agar tahan lama dan membantu memperpanjang umur mesin.

Varian 0W-20 menggunakan API SN+ yang merupakan tingkatan API Service tertinggi untuk pelumas yang beredar di pasaran saat ini dan didukung oleh teknologi full synthetic sehingga membuat pemakaian pelumas lebih tahan lama karena kekentalan yang lebih stabil.

Selain itu, lanjut Adnreas, terdapat Flexi Molecule dalam kandungan pelumas dan Active Cleansing Technology (ACT) yang dapat melawan kerak di dalam mesin dan melindungi mesin dari endapan hasil pembakaran, juga melindungi mesin dari korosi sehingga membuat mesin tahan lama.

“Shell Helix Astra dirancang dengan teknologi terdepan yang merupakan hasil riset para ilmuwan Shell dan diformulasikan khusus untuk kondisi berkendara di Indonesia. Kami berharap para pengguna Shell Helix Astra dapat menikmati performa kendaraan yang lebih baik dengan mesin yang lebih bersih, lebih tahan panas dan lebih tahan lama,” terang Andreas.

Rio Sanggau, Chief Executive Marketing Astra Otoparts, mengatakan, ketersediaan varian baru tersebut terjamin di setiap authorized dealers. “Sudah tersedia di AUTO2000, Astra International Daihatsu, dan Shop&Drive. Untuk varian 0W-20 SN+ juga dapat diperoleh melalui layanan Oil Home Delivery Shop&Drive, sedangkan khusus untuk varian LCGC hanya dapat diperoleh melalui situs belanja online Astraotoshop.com dan BliBli.com,” ujarnya.

Adapun harga jual Shell Helix Astra, yaitu Rp 260.000 untuk Varian 0W20 SN+ , Rp 117.000 untuk Varian 0W20 LCGC, Rp 189.000 untuk 5W-30, Rp 140.000 untuk 10W-30, Rp 112.000 untuk 10W-40.

Selain merilis varian erbarunya, pada kesempatan yang sama, produk pelumas yang telah diproduksi sejak tahun 2012 ini juga mengumumkan penyegaran lini produknya dengan kemasan yang baru. “Kemasan baru ini hadir dengan identitas yang lebih simpel, elegan, informatif, dan mencerminkan keunggulan dari sisi teknologi yang digunakan oleh Shell Helix Astra,” ujar Rio.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)