Asuransi Astra Raih Penghargaan Digital Marketing & Social Media

Perjalanan digital Asuransi Astra kembali mendapatkan apresiasi. Kali ini, Asuransi Astra meraih dua penghargaan dalam Digital Marketing & Social Media Award 2018 untuk kategori asuransi mobil. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan atau individu yang berhasil dalam pengembangan website dan memiliki sentimen serta share of voice positif di media sosial.

Inovasi Asuransi Astra  adalah website saluran penjualan Garda Oto Digital, gardaoto.com. Menurut Rudy Chen, CEO Asuransi Astra, melalui Garda Oto Digital, Asuransi Astra telah berhasil memudahkan proses pembelian polis asuransi dan proses klaim.

Penghargaan ini dinilai dari pengembangan website perusahaan oleh para juri yang dipilih komite. Para juri ini terdiri dari profesional, mahasiswa, dan jurnalis yang merupakan heavy users dalam dunia internet dan memiliki kapabilitas dalam menilai kinerja website. Kinerja website itu sendiri dilihat dari 6 aspek yaitu Content, Connection, Context, Community, Commerce, dan Customization.

Sedangkan, Social Media Award 2018 dinilai menggunakan metodologi Earned Media Share of Voice by Sentiment (EMSS Index) yang dikembangkan oleh Mediawave. Hasil EMSS Index ini merupakan net score dari positive brand mention ditambah neutral brand mention dan dikurangi negative brand mention.  Asuransi Astra termasuk ke dalam kategori asuransi mobil yang memiliki sentimen positif di media sosial. Saat ini, akun social media Garda Oto sendiri memiliki 8ribu followers di Instagram, 38ribu followers di twitter dan 325ribu fans di Facebook. Melalui social media, Asuransi Astra ingin selalu dekat dan berkomunikasi dengan para pelanggan.

Penghargaan ini diraih berkat konsistensi perjalanan Asuransi Astra di platform digital. Digital Journey Asuransi Astra sendiri telah berhasil melahirkan berbagai inovasi produk digital yang memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada para pelanggan. Tidak hanya canggih, setiap inovasi digital yang Asuransi Astra ciptakan juga selalu memiliki sisi humanis dan personal touch sehingga pelanggan dapat merasakan kenyamanan dari peace of mind  yang diberikan.

Salah satu inovasi digital terbaru Asuransi Astra yang memiliki nilai personal touch adalah GarXia. GarXia (Garda eXperience Intelligent Assistant) yang diluncurkan pada HUT Asuransi Astra ke-62 kemarin merupakan virtual assistant pembelian asuransi pertama di Indonesia yang membuat pelanggan #MakinGampang dalam membeli asuransi kendaraan mulai dari simulasi hingga penawaran hanya dengan chat saja. Garxia ini dapat ditemukan di aplikasi Garda Mobile Otocare versi 4.0.

www.swa.co.id

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)