Asuransi Hasil Kolaborasi Ini Diklaim Preminya Terjangkau | SWA.co.id

Asuransi Hasil Kolaborasi Ini Diklaim Preminya Terjangkau

Asuransi  kesehatan telah menjadi kebutuhan masyarakat mengingat risiko sakit bisa terjadi kapan saja dan pada siapa saja. Namun, faktor ekonomi kerap menjadi alasan masyarakat untuk menunda berasuransi padahal ketika sakit menyerang akan semakin sulit dalam menyediakan biaya yang besar dalam waktu singkat.

Latar belakang inilah yang membuat PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis Life) berkolaborasi dengan Alodokter untuk meluncurkan asuransi Aloproteksi dengan premi terjangkau yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dalam berasuransi.

Kolaborasi tersebut juga melibatkan Carmati Protect. Dengan begitu konsumen akan mendapatkan keamanan proses layanan nasabah dan kemudahan proses pembayaran premi.Dari sisi Sequis, kerja sama strategis ini adalah wujud dari misi Sequis bagi para nasabah, yakni menyediakan produk asuransi berkualitas,” ujar Head of Health Strategic Business Unit Sequis Mitchell Nathaniel.

Mitchell menuturkan, kolaborasi diantara ketiganya menjadikan Sequis sebagai perusahaan yang mampu melakukan transformasi produk dan layanan, yakni mampu melakukan percepatan dan efisiensi proses kerja under writing dan klaim. Hal tersebut bisa terjadi berkat penggunaan big data dan target komunikasi dengan paparan yang lebih luas.

Pihaknya optimistis Aloproteksi dapat diterima oleh pasar sebab produk tersebut telah disesuaikan dengan profil masyarakat di era digital dan telah melalui proses penggaketorian berdasarkan gaya hidup, kemungkinan risiko, dan jumlah pembayaran premi. Produk dengan limit total pertanggungan hingga Rp100 juta per tahun ini juga dikatakan memililiki manfaat rawat jalan juga rawat inap untuk penyakit biasa, penyakit berat, dan penyakit kritis hingga maksimal 365 hari per tahun. Selain itu, produk tersebut dilengkapi dengan layanan konsultasi chat dengan dokter umum dan dokter spesialis, serta bisa mendapatkan obat dengan layanan antar ke rumah setelah resep diterima dan ditebus.

“Dari pengalaman kami sebagai broker yang sukses mendistribusikan jutaan produk asuransi sejak awal tahun 2022, membuka akses produk asuransi lewat kanal digital seperti smartphone app adalah cara paling efektif untuk mencapai misi meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia,” ujar Vice President of Insurance Cermati Protect, Juanri menutup pembicaraan.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)