Asuransi Ini Fokus pada Perlindungan Gaya Hidup

Kinerja tahun 2019 PT Asuransi Allianz Utama Indonesia tumbuh tipis 3% dari Rp1,1 triliun di tahun sebelumnya, menjadi pendapatan premi kotor atau Gross Written Premium sebesar Rp1,2 triliun. Perseroan memperluas bisnis ritel (42%) dan tetap mempertahankan komersial (58%). Sedangkan klaim yang dibayar sebesar Rp609,2 miliar.

Dari sisi jalur distribusi, financial institution (termasuk bancassurance dan leasing) Allianz Utama mencatatkan pertumbuhan 49% sebesar Rp 29,6 miliar. Diikuti oleh jalur distribusi Affinity,yang merupakan kerja sama strategis dengan para mitra bisnis, menunjukkan pertumbuhan sebesar 41% atau Rp44,4 miliar. Jalur distribusi keagenan yang bekerja sama dengan Allianz Star Network dalam menyediakan perlindungan asuransi kerugian mengalami pertumbuhan GWP sebesar 53% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia, Peter van Zy, mengatakan, Allianz Utama terus menggali potensi untuk memperluas segmen pasar untuk perlindungan asuransi kerugian, disamping bertransformasi dalam optimalisasi digital untuk produk, layanan dan proses bisnis. “Kami juga bekerja sama dengan beberapa mitra bisnis untuk memberikan perlindungan yang lebih lengkap lagi kepada nasabah sesuai kebutuhan,” ujarnya.

Sepanjang tahun 2019 Allianz Utama telah melakukan serangkaian inovasi agar tetap relevan dengan pasar yang terus berkembang. Beberapa strategi yang dilakukan seperti bekerja sama dengan Gojek untuk menyediakan asuransi kecelakaan diri bagi driver dan penumpang; serta memperluas kerja sama dengan Home Credit Indonesia dalam menyediakan asuransi gadget. Juga, menjalin kemitraan baru dengan bank tdi Indonesia dan melakukan perluasan kerja sama dengan mitra digital, agregator maupun perusahaan startup fintech.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
Allian

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)