Asuransi Kanker Online dengan Premi Mulai Rp10 Ribu

PT FWD Life Indonesia meluncurkan produk asuransi kanker online bernama FWD Cancer Protection. Produk ini hadir dengan proses digital end-to-end mulai dari pembelian hingga proses klaim. Produk tersebut dapat diperoleh melalui website e-commerce, situs resmi FWD, hingga klaim secara online di aplikasi FWD MAX.

Presiden Direktur FWD Life, Anantharaman Sridharan mengatakan, produk perlindungan ini memberikan manfaat 100% uang pertanggungan apabila didiagnosis kanker, termasuk kanker stadium awal, dan bisa didapatkan dengan premi yang mulai dari Rp10.000 per bulan.

"Walaupun dengan adanya kemajuan teknologi dalam perawatan medis dan fasilitas kesehatan saat ini, penyakit kritis masih tidak dapat sepenuhnya dihindari. Hal ini membuat perlindungan akan risiko penyakit kritis masih sangat dibutuhkan masyarakat Indonesia," katanya dalam konferensi pers secara virtual, Selasa (08/09/2020).

Menurutnya, kanker masih menjadi salah satu ancaman kesehatan terbesar dan penyebab kematian utama di Indonesia. Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes), prevalensi kanker meningkat dalam lima tahun terakhir sejak 2013. Sementara itu, data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 menunjukkan bahwa prevalensi kanker di Indonesia sebesar 1,79 per 1.000 penduduk, meningkat dari 1,4 per 1.000 penduduk pada 2013.

“Dengan meningkatnya prevalensi kanker, kami hadir untuk memberikan perlindungan kanker yang terjangkau dan menawarkan manfaat yang lebih baik serta pengalaman nasabah yang baru bagi masyarakat," ujarnya.

Ia menjelaskan sejumlah manfaat utama FWD Cancer Protection, seperti uang pertanggungan 100% dibayarkan saat didiagnosis kanker pada tahap apapun, premi mulai dari Rp10.000 per bulan, dan proses pengajuan yang diklaim simpel dan mudah melalui situs resmi FWD dengan hanya menjawab tiga pertanyaan kesehatan.

Selain itu, nasabah akan mendapatkan e-Policy di hari yang sama. Nasabah juga dapat memiliki nilai uang pertanggungan sampai dengan Rp500 juta, serta pengajuan klaim yang mudah menggunakan fitur e-Services pada aplikasi FWD Max.

“Kami percaya bahwa penyakit kanker bisa menyerang siapa pun tanpa melihat usia. FWD Life ingin menghilangkan rasa khawatir nasabah dari harapan 'mudah-mudahan nggak kanker' dan berfokus untuk memberikan ketenangan ketika risiko penyakit kanker datang," terang Direktur, Chief of Proposition & Syariah FWD Life, Ade Bungsu.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)