Asuransi Sinar Mas Bayar Klaim Hole in One Rp 2 Miliar | SWA.co.id

Asuransi Sinar Mas Bayar Klaim Hole in One Rp 2 Miliar

Foto : Istimewa

PT Asuransi Sinar Mas (ASM) hingga Juni 2023 telah membayar klaim Hole in One (HIO) di turnamen golf sebanyak 11 klaim dalam tempo cepat. ASM sejak awal tahun hingga 30 Juni 2023 telah membayarkan 11 klaim HIO senilai Rp 2,39 miliar. ASM pada 2022 telah membayar 21 klaim HIO dengan total nilai sebesar Rp 5,75 miliar.

Marten P Lalamentik, Direktur Asuransi Sinar Mas, mengatakan pembayaran klaim ini diharapkan lebih meningkatkan animo dan kepercayaan para golfer bahwa Asuransi Sinar Mas melakukan pembayaran klaim secara cepat dan terpercaya. Dia mengatakan pihaknya membayar rata-rata pembayaran klaim HIO di bawah 3 hari. “SOP (standad operating procedure) kami seharusnya satu hari tapi biasanya kami menunggu kelengkapan dokumen dari event organizer sehingga rata-rata 3 hari,” ucap Marten dalam keterangan tertulis yang dikutip SWA Online (05/07/2023).

ASM pada Juni 2023, misalnya, telah membayarkan klaim asuransi Simas Hole in One. Pada 8 Juni 2023, ASM membayarkan klaim HIO kegiatan Fun Golf Tournament 2023 senilai Rp 21.497.400  dan pada 15 Juni lalu membayarkan klaim HIO di Rancamaya Golf & Country Club Monthly Medal Golf Tournament senilai Rp 995 juta.

Kemudian, pada19 Juni melakukan seremoni pembayaran klaim HIO Amira Goes To USA Golf 2023 Charity Tournament yang berupa uang tunai senilai Rp 90 juta setelah pemenang Hole In One pada turnamen golf ini, Mulyadi, berhasil mendapatkan Hole in One pada Hole 16 Par 3 di Gunung Geulis Country Club pada 17 Juni 2023.

Pemenang maupun penyelenggara turnamen golf mengapresiasi pembayaran klaim ini. “Rata-rata perusahaan asuransi bisa sampai 1 bulan membayar klaim, tapi ASM ini hanya dalam waktu 1 hari setelah acara membayar klaim Hole In One,” ungkap Anton Permadi, Ketua Panitia Amira Goes To USA Golf 2023 Charity Tournament sekaligus Direktur Utama Links Re. Mulyadi menyampaikan pembayaran klaim dari ASM diterima di rekeningnya pada Senin, 19 Juni 2023.

Setelah pandemi berakhir, banyak diselenggarakan turnamen golf yang menyediakan hadiah Hole in One. Risiko finansial bagi penyelenggara turnamen Golf saat terjadi Hole in One dapat dilindungi melalui produk Simas Hole In One. Simas Hole in One itu memberikan ganti rugi kepada penyelenggara turnamen golf sehubungan dengan kewajibannya untuk memberikan hadiah kepada peserta yang mendapatkan Hole In One di Par 3.

Swa.co.id

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)