Trends

Asuransi Sinar Mas Bayar Klaim Kebakaran Senilai Rp 560 Juta

Pembayaran klaim kebakaran kepada nasabah Asuransi Sinar Mas di Pematang Siantar, Sumatera Utara. (Foto : ASM).

PT Asuransi Sinar Mas (ASM) membayar klaim asuransi kebakaran sebagai komitmen perusahaan kepada nasabah. Di tengah pandemi Covid-19 ini, risiko kebakaran dapat terjadi, seperti halnya yang terjadi pada nasabah ASM kantor cabang Pematang Siantar, Sumatera Utara, yang tokonya mengalami kebakaran akibat arus pendek listrik. Kebakaran ini menyebabkan kerugian materil dan korban jiwa. Sesuai dengan komitmen, ASM proaktif untuk mempercepat penanganan klaim nasabah yang mengalami kerugian akibat kebakaran dengan membayarkan interim payment klaim senilai Rp 560 juta

Nasib Pangabean, Pimpinan Cabang ASM Pematang Siantar, menyampaikan ASM bersimpati terhada meninggalnya nasabah dalam peristiwa kebakaran ini. Guna memulihkan kerugian nasabah, ASM melakukan pembayaran interim klaim sambil menunggu proses penyelesaian final klaim. “Kami berharap dengan pembayaran interim klaim ini akan membantu agar operasional toko bisa lebih cepat dilakukan” ungkap Nasib dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Agung Chandra, ahli waris dari klaim kebakaran tersebut, mengapresiasi ASM yang responsif terhadap kejadian kebakaran ini. “Untuk pembayaran klaim awal ini juga sangat cepat sesuai dengan angka yang kita harapkan. Jadi mudah-mudahan dengan klaim awal ini kita sebagai ahli waris secepatnya di-recovery,”, ujar Agung.

Nasib menambahkan pembayaran klaim ini merupakan bukti dari manfaat memiliki asuransi. Dengan adanya perlindungan asuransi, resiko keuangan akibat kejadian yang tidak terduga dapat dipulihkan. “Kami berharap hal ini bisa mengedukasi masyarakat akan pentingnya memiliki perlindungan asuransi untuk diri, kesehatan maupun aset.” imbuhnya.

ASM memiliki produk untuk melindungi diri atau aset individu, keluarga maupun perusahaan. Untuk asuransi individu atau keluarga, ASM memiliki produk asuransi kebakaran (Simas Rumah Hemat dan Simas Ruko), asuransi kesehatan (Simas Sehat Corporate, Simas Sehat Executive, Simas Sehat Gold dan Simas Sehat Income), asuransi kendaraan (Simas Mobil, Simas Mobil Exclusive, Simas Motor), berbagai produk asuransi mikro seperti simas perlindungan, Simas Sehat Mikro, Simas Siswa Mikro dan produk asuransi lainnya. “ASM memiliki komitmen untuk mempercepat pembayaran klaim. Di tengah Pandemi Covid -19 ini, meskipun karyawan ada yang melakukan working from home, namun tidak mengganggu layanan kami kepada nasabah,” jelas Nasib.

Layanan ASM Pematang Siantar tetap beroperasional dengan tetap menerapkan prosedur Covid -19 seperti penerapan jaga jarakg dan juga penggunaan masker oleh karyawan. Untuk mempermudah layanan, ASM memiliki Mobile Application Asuransi Sinar Mas Online untuk mengakses layanan pembelian asuransi, pengajuan klaim, cek perkembangan klaim, diskon Simas Poin, konsultasi gratis dengan dokter simas sehat, cek kesehatan online, cek rumah sakit provider serta berbagai tips kesehatan.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved