Asuransi Sinar Mas Bayar Klaim Rp 12,53 Miliar

Penyerahan klaim asuransi kredit pembiayaan dari PT Asuransi Sinar Mas kepada PT PPA Finace. (Foto : Istimewa)

PT Asuransi Sinar Mas (ASM) membayar klaim asuransi kredit pembiayaan kepada PT PPA Finance senilai Rp 12,53 miliar pada 19 Juli 2020. Klaim asuransi kredit tersebut terjadi karena kegagalan debitur PPA Finance yang tidak dapat melakukan kewajiban pembayaran kepada PPA Finance. Kondisi pandemi Covid-19 ini kian memacu ASM untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para nasabah.

Pembayaran klaim ini diharapkan dapat semakin meningkatkan kerja sama yang baik antara ASM dengan PPA Finance yang telah terjalin sejak tahun 2017 dalam hal penyediaan asuransi bagi para debitur PPA Finance. “Kami ingin agar nasabah dapat segera mendapatkan recovery akibat kerugian yang terjadi sehingga menjaga keberlangsungan usaha mereka” ujar Njoman Sudartha, Direktur ASM dalam siaran pers yang dikutip SWA Online di Jakarta, Rabu (19/8/2020).

Menurutnya, pada Juli 2020, pembayaran pencairan klaim cair atas pengajuan PPA Finance sebesar Rp 12,53 miliar. Transaksi dari ASM kepada PPA Finance 70% dari nilai kerugian PPA Finance. Renny O. Rorong,

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)