Notebook ASUSPRO B8430 Mengawal Evolusi Bisnis Pengusaha

Kehadiran ASUSPRO B8430 menjawab kebutuhan profesional akan notebook yang andal spesifikasi, kinerja, dan daya tahan. Apa saja keunggulan fungsinya?

Laju perkembangan bisnis seirama dengan kemajuan teknologi. Kencangnya roda perputaran bisnis menuntut kebutuhan teknologi informasi (TI) yang lebih canggih. Dan ASUS menyadari pentingnya kualitas, keandalan, plus fleksibilitas dalam lingkungan yang kompetitif saat ini. Apalagi, produktivitas adalah tolok ukur untuk keputusan berinvestasi. Itulah sebabnya ASUS tidak pernah berhenti berinovasi. ASUSPRO Seri Bisnis dikembangkan oleh produsen notebook asal Taiwan ini bersama kebutuhan bisnis pengusaha.

Asuspro-Rame

Betul, selain fokus menggarap pasar konsumen, ASUS juga terjun ke semua jenis lingkungan bisnis. Melalui ASUSPRO, ASUS menyediakan portofolio yang lengkap untuk menunjang bisnis mikro, menengah hingga besar. Aneka produk lini ASUSPRO menawarkan keandalan, pengelolaan, keamanan, upgrade, fleksibilitas dan jaminan 3 tahun garansi.

Produk ASUSPRO dirancang untuk bisnis dengan berbagai macam produk yang memenuhi persyaratan untuk semua jenis lingkungan bisnis. Seri ASUSPRO terdiri dari PC desktop, PC all in one, dan notebook. Segmen pasarnya untuk memenuhi kebutuhan seluruh segmen bisnis, mulai dari skala besar, SMB hingga SOHO sesuai kebutuhan pelaku bisnis.

Asuspro-Spanduk

Pada 17 Mei 2016 menjadi momen istimewa ASUS. Sebab, market leaderi era digital itu secara resmi meluncurkan tiga perangkat komputasi terbaru yang ditujukan bagi kalangan profesional. Menyasar segmentasi korporasi, ketiga produk yang dirilis telah mendukung sejumlah fitur yang dibutuhkan untuk mendukung aktivitas para profesional.

Tiga perangkat komputasi yang diluncurkan adalah notebook ASUSPRO B8430 berukuran 14 inci; komputer PC desktop ASUSPRO D820MT; All in One A6420. Masing-masing tipe memiliki fitur dan kemampuan khasnya tersendiri, tetapi secara umum ketiganya telah mengakomodir unsur fleksibilitas, mobilitas, dan keamanan data tingkat tinggi.

Bertempat di Bali Room Hotel Kempinsky Jakarta, dengan suara yang nyaring Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia, mengatakan,” Hari ini kami memperkenalkan tiga perangkat komputer untuk para profesional, yang telah dibekali dengan sejumlah kemampuan untuk mengakomodir aktivitas mereka.” Pihaknya optimistis ketiga produk anyar ini dengan fitur dan kemampuan yang ditawarkan akan mampu mendongkrak produktivitas di perusahaan.

Menurut Juliana, dua varian produk terbaru di atas telah dilengkapi dengan prosesor generasi ke-6 dari Intel, yang merupakan varian prosesor paling kekinian saat ini. Seperti diketahui, prosesor generasi ke- atau Skylake, akan membuat peningkatan performa yang signifikan pada sebuah perangkat komputer.

Hal itu diperkuat oleh pernyataan Yohan Wijaya, MNC Sales Director Intel Indonesia. “Prosesor Intel Core generasi ke-6 yang memperkuat produk-produk ASUS ini mampu menghadirkan peningkatan paling signifikan yang pernah kita lihat dalam dunia komputasi. Intel Core generasi ke-6 memungkinkan masa aktif baterai yang lebih panjang dan grafis yang lebih baik untuk pengalaman video yang lebih mulus dibanding prosesor generasi terdahulu,” jelas Yohan.

Saat ini, kata Yohan, pengguna semakin membutuhkan produk yang tak hanya tipis dan ringan, namun juga sebagai sebuah mesin yang bertenaga. “Intel bangga bekerja sama dengan ASUS untuk memenuhi kebutuhan tersebut dan prosesor terbaru kami mampu menghadirkan responsivitas dan performa lebih tinggi, efisiensi energi, dan keamanan yang lebih baik. Dengan diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke-6, inovasi PC saat ini berada di puncaknya,” ujarnya.

Notebook ASUSPRO dengan prosesor Intel Core generasi ke-6 Notebook ASUSPRO dengan prosesor Intel Core generasi ke-6

Dari ketiga produk baru andalan ASUSPRO ini, notebook ASUSPRO B8430 mencuri perhatian penulis untuk diulas lebih detail, lantaran notebook ini produk yang paling fleksibel dan praktis dalam menunjang kebutuhan perangkat teknologi pebisnis yang makin dinamis.

Spesifikasi ASUSPRO B8430

Tak bisa dipungkiri, demi menghadirkan daya tahan tinggi, ASUSPRO B8430 didesain dengan standar pengujian militer yang sangat ketat. Proses produksi ini bakal menjamin keamanan dan daya tahan notebook tersebut dari berbagai hal eksrim dan tak terduga yang mungkin terjadi pada notebook nantinya, semisal tersiram air atau jatuh.

Yohan Wijaya memperagakan ASUSPRO notebook yang tahan banting Yohan Wijaya memperagakan ASUSPRO notebook yang tahan banting

Dengan bobot yang ringan, notebook ASUSPRO B8430 gesit mengolah perintah. Selain itu, ASUSPRO B8430 menekankan keunggulan pada fungsi mobiltas dan fleksibilitas, serta keamanan tingkat tinggi. Sebagai bukti, notebook dengan bobot hanya 1,7Kg tersebut menggunakan bodi dengan bahan berkualitas tinggi (karbon fiber) yang tahan guncangan maupun bantingan, serta memiliki dimensi layar 14 inci yang sangat pas untuk digunakan bekerja.

Dari sisi media penyimpanan, ASUSPRO B8430 dipadukan dengan storage atau media penyimpanan berkapasitas berjenis Solid State Drive (SSD) dengan kapasitas 256 GB. Seperti diketahui, media penyimpanan berbasis SSD akan membuat proses komputasi seperti read and write pada sistem menjadi lebih cepat. Dalam aplikasi sehari-hari, penggunaan SSD akan saat terasa manfaatnya ketika pengguna melakukan booting sistem operasi, menjalankan aplikasi ataupun membuka dan menyimpan data berukuran besar.

Untuk menambah daya gesit notebook saat mengolah perintah yang dibebankan padanya, ASUS memperkuat notebook ini dengan prosesor Intel Core generasi keenam yakni Core i7-6500U atau i5-6200U dan Intel HD Graphics 520.

Kombinasi prosesor dan grafis tersebut menawarkan kinerja, daya tahan baterai, dan efisiensi daya yang meningkat lebih signifikan dibandingkan generasi prosesor sebelumnya dan mampu mengolah konten resolusi FullHD untuk ditampilkan ke layar. Sokongan Intel HD Graphics 520 yang berbasis teknologi terkini juga menawarkan peningkatan performa hingga 50 persen dibanding sebelumnya.

Bagaimana reputasi notebook ASUSPRO?

Keandalan Standar Militer
Dalam dunia bisnis, standar keandalan yang ditetapkan lebih tinggi. Untuk itu, produk-produk notebook ASUSPRO memiliki keandalan standar militer ASUS mendesain ASUSPRO B8430 dengan telah memperkirakan berbagai kemungkinan yang bisa terjadi selama melakukan aktivitas kerja dan tentunya ditindaklanjuti dengan melaksanakan ribuan tes yang ketat untuk memastikan daya tahan ASUSPRO B8430U. Secara ketat, kualitas-diuji dengan standar industri yang jauh lebih tinggi daripada notebook lainnya. Hal ini dilakukan demi memenuhi keandalan dan tuntutan pada dunia bisnis. Notebook ASUSPRO terbukti tahan lama setelah diuji dalam uji jatuh, uji siklus engsel, dan uji tekanan panel.

Penghargaan akan pengalaman pengguna profesional
Kunci dari kesenangan bekerja terlihat dari walau Anda bekerja berjam – jam dan sering berpindah-pindah Anda tetap merasa nyaman. Itulah sebabnya ASUSPRO B8430U dilengkapi dengan tampilan FHD layar 14”, display anti-glare untuk mengurangi kelelahan mata, kamera HD untuk video call yang lebih efisien, keyboard berukuran penuh dan tahan tumpahan air dengan pencahayaan back-light serta sense point dengan adanya clickpad.

Anti-shock hard drive menjaga data tetap aman
Notebook ASUSPRO seri B menawarkan perlindungan hard drive yang lebih, dengan bantalan spons yang berfungsi mencegah kerusakan hard disk yang disebabkan oleh guncangan dan jatuhnya Notebook selama perjalanan transportasi barang. Selain itu, hard disk memiliki mekanisme perlindungan yang lengkap yang terdiri dari hardware G-Sensor dan perangkat lunak yang secara aktif melindungi dan membantu menjaga data agar tetap aman. Sistem ini menggunakan accelerometer digital 3D dengan tiga tingkat sensitivitas: off, normal, dan tinggi. Yang terakhir ini diaktifkan secara default, dan deteksi dampak akan selalu terlihat setiap waktu.

Keyboard notebook ASUSPRO anti spill Keyboard notebook ASUSPRO anti spill

Keyboard dan numeric keypad untuk meningkatkan produktivitas
Keyboard notebook menjadi perhatian besar di tempat kerja, karena hal ini sangat penting untuk kenyamanan dan produktivitas. ASUS telah mendesain keyboard B Series, menyediakan nuansa yang optimal untuk menjaga kenyamanan selama jam kerja. Keyboard juga menyediakan keypad dengan dedicated numeric keypad, lengkap dengan tombol navigasi, untuk meningkatkan efisiensi untuk entri data.

Display anti-glare untuk kenyamanan penglihatan
Permukaan layar berbahan matte yang digunakan di notebook ASUSPRO mencegah refleksi yang tidak diinginkan, sehingga mengurangi kelelahan mata. Hal ini juga mencegah noda sidik jari yang tidak sedap dipandang. Memiliki bagian yang ergonomis untuk telapak tangan Anda sehingga lebih nyaman saat digunakan.

Solusi keamanan data, pikiran tenang
ASUS mengerti bahwa data sangat penting untuk bisnis. Itu sebabnya notebook ASUSPRO B8430U memberikan solusi keamanan data sehingga Anda tidak perlu cemas. Notebook ASUSPRO B8430U menggunakan metal brackets untuk memperkuat struktur sekitar drive dengan "kantong udara” yang menyerap tekanan, melindungi penyimpanan data. Perangkat keras Motion Sensor Protection Mechanism G-sensor dan perlindungan hard drive software juga memiliki dampak sebagai bagian solusi pertahanan dalam menjaga keamanan data.

Selain itu, proses identifikasi smart card memastikan data aman dam saat Anda membutuhkan transaksi online, Trusted Platform Module (TPM) memberikan perlindungan pada tingkat hardware yang mendalam. Untuk memastikan keamanan yang lebih, notebook ini juga dilengkapi dengan finger print yang akurat dan handal yang menggunakan sensor yang tidak dipengaruhi oleh kondisi permukaan kulit. Jadi ketika bagian jari Anda luka pun, notebook ini tetap dapat mengidentifikasi.
Peace of Mind with Secure and Safe Solutions

“Dengan fitur dan keunggulan fitur yang tertanam pada masing-masing perangkat, kami yakin ketiga komputer berteknologi mutakhir ASUSPRO tersebut akan sangat membantu serta meningkatkan produktivitas, yang berujung pada peningkatan value dan profit pada perusahaan,” Juliana menegaskan.

Ucapan Juliana bukan omong kosong. Hal itu dibenarkan oleh Enny Anggraeni, GM PT Paramount Land, perusahaan properti di kawasan Gading Serpong dengan omset triliunan per tahun. “Notebook ASUSPRO harganya terjangkau, tapi memberikan banyak benefit. Dengan keandalan terbaik dan lulus uji standar militer US MIL-STD 810G merupakan solusi yang aman dan nyaman. Ujung-ujungnya notebook ini mampu meningkatkan produktivitas kerja,” jelasnya.

Pelaku bisnis mikro pun tak menampik keunggulan fitur notebook ASUSPRO, khususnya B8430.”Produk ini cocok buat pengembangan usaha toko fashion saya di pusat grosir Tanah Abang. Bisnis kami maju bersama notebook ASUSPRO B8430,” kata Diana Rosita, pemilik toko Dewa Gallery di pusat tekstil terbesar di Asia Tenggara itu. Asal tahu saja, notebook ASUSPRO 8430 ini dipatok seharga Rp20.499.000 untuk prosesor Intel Core i7-6500U dan Rp19.099.000 untuk Intel Core i5-6200U. (EVA)

------------------------------------
Spesifikasi ASUSPRO B8430
------------------------------------

CPU : Intel® Core™ i7-6500U / Intel Core i5-6200U
OS : Windows 7 Pro 64-bit + Windows 10 Pro 64 bit DVD
RAM : DDR4 2133MHz 8GB
Storage : 256GB SSD (TPM + Anti Shock)
Display : 14’’ FullHD 1920x1080 (16:9), Anti-glare
Graphics : Intel HD Graphics 520
I/O :
- 4 x USB 3.0 port(s)
- 1 x COMBO audio jack
- 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
- 1 x mini Display Port
- 1 x Smart Card
- 1 x Fingerprint
- 1 x SD card reader
- 1X AC adapter plug
Camera : HD 720p CMOS module
Connectivity :
Integrated 802.11 a/b/g/n/ac
10/100/Gigabits Base T
Audio : Built-in Stereo 1.5 W Speakers And Digital Microphone
Weight : 1.5 Kg with Battery
Dimension : 339 x 236 x 19.75 ~20.48 mm
Security :
Kensington lock
BIOS Booting User Password Protection
HDD User Password Protection and Security
TPM (Trusted Platform Module)
Finger Print Reader
Smart Card Reader
Battery : 4110 mAh 48 Whrs Polymer Battery 9hours of battery life
MSRP : Rp20.499.000 / Rp19.099.000
Warranty : 3 years full global warranty

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)