Audi Resmi Memasarkan New Audi A5 Coupe

Audi, produsen mobil asal Jerman memang sudah lama tak meluncurkan produk baru. Namun, kali ini Audi tampaknya berbenah diri untuk bersaing di segmen sedan kelas atas untuk bersaing dengan Mercedes atau BMW. Pada hajatan akbar pameran otomotif nasional gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, pabrikan tersebut meluncurkan Audi A5 Coupe, sedan sport mewah dan modern. PT Garuda Mataram Motor (GMM), sebagai agen pemegang merk (APM) Audi di Indonesia, telah mengusung sedan dua pintu tersebut langsung dimpor CBU dari Jerman dan siap dipasarkan di Tanah Air.

Menurut Andrew Nasuri, CEO GMM, New Audi A5 Coupe diluncurkan guna menawarkan pilihan mobil sport dengan kenyamanan khas Audi, dan keunggulan desain serta teknologi yang mutakhir.

Sosok New Audi A5 Coupe bernuansa sporty dan modis. Ciri khas Audi tampak pada griil di depan model single frame yang terlihat lebar dan flat. Lampu depan mengadopsi teknologi LED. Velg roda bertipe 10 spoke berukuran besar. Spion elektrik dan telah dilengkapi dengan lampu sein yang menggunakan teknologi LED. Kaca belakang New Audi A5 Coupe landai khas coupe, dua buah lubang knalpot besar di sisi kanan kiri mobil dan lampu belakang berteknologi LED serta sensor parkir juga tersedia untuk mobil ini.

Interior mobil ini dilengkapi dengan Audi Virtual Cockpit, adalah panel instrumen digital milik Audi yang cukup lengkap dengan grafis dimana pengemudinya dapat mengubah layar 12,3 inci-nya dalam dua model tampilan, klasik dan infotainment. Mode klasik akan menampilkan speedometer dan tachometer sebagai tampilan utamanya, sedangkan mode infotainment akan menggabungkan banyak informasi, seperti peta navigasi.

New Audi A5 Coupe dilengkapi dengan head unit yang terkoneksi dengan Audi Smartphone Interface yang mendukung Apple CarPlay, namun tidak untuk Android Auto. AC menganut model triple zone sedangkan sistem audionya menggunakan produk Bang & Olufsen.

New Audi A5 Coupe mengusung mesin 2.000 cc TFSI, 252 hp dan torsi 370 Transmisi S-Tronic 7-Speed, sistem penggerak empat roda ala Audi, Quattro. Mobil ini diklaim mampu melesat 100 km/jam hanya dalam 6,5 detik. Suspensi menggunakan model five link, yang klaim bisa memberikan pengendalian yang istimewa. GMM menyediakan 11 warna pilihan untuk Audi A5 Coupe. Mobil ini sendiri dilepas ke pasaran dengan harga 1,3 miliar Rupiah on the road Jakarta.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)