Avast Cleanup Versi Terbaru Membantu Komputer Berkinerja Seperti PC Baru

Avast Software memperkenalkan Avast Cleanup versi terbaru, perangkat untuk membersihkan dan mengoptimalkan PC dalam hitungan menit. Hanya dengan sekali klik, pengguna dapat memindai (scan) dan mengetahui berkas sampah (scrap file) mana saja yang ingin dihilangkan dan mampu membebaskan hingga 30 gigabyte dari ruang/kapasitas hard disk.

Berkas yang tidak diinginkan meliputi berkas-berkas sisa (residual files) yang ditinggalkan dari program yang telah di-uninstall hingga akumulasi dari browser cache atau toolbar-toolbar yang telah dihapus.

Di era ketika sebuah laptop memiliki multi fungsi mulai dari kantor bergerak (mobile office) hingga sebuah pusat hiburan yang bisa diakses kapan saja, pengguna tentunya ingin perangkat yang mereka pakai selalu bekerja secara optimal. Banyak pengguna PC lupa untuk menghapus kelebihan data, yang jumlahnya bisa mencapai beberapa gigabyte, dan ini akan memengaruhi kecepatan perangkat mereka.

Avast Clean Up

Kinerja komputer yang tidak berperforma secara optimal seringkali membuat pengguna frustrasi.
Avast Cleanup menawarkan penghematan biaya dan waktu karena memungkinkan pengguna merawat PC mereka secara mandiri. Dalam waktu yang singkat, data sisa dan berkas sampah akan dibersihkan dengan jumlah yang bisa mencapai 3 - 30 GB saat pertama kali digunakan.

Selain itu, Avast Cleanup mampu memindai registry yang terdefragmentasi serta mempersingkat boot-time dengan menonaktifkan aplikasi startup, tugas terjadwal (scheduled tasks) dan layanan di latarbelakang (background services). Ditambah lagi, Avast Cleanup mempersingkat waktu habis (timeout) bagi proses yang tengah berlangsung.

Untuk memastikan bahwa PC selalu berkinerja secara optimal, tersedia fitur real-time monitoring untuk menyingkirkan berkas sisa dari program yang telah di-uninstall. Pengguna juga dapat melakukan penjadwalan pembersihan secara harian, mingguan dan bulanan otomatis terhadap berkas sampah, menonaktifkan aplikasi berisiko dan mengoptimalkan (tweak) sistem komputer mereka.

Peramban (browser) akan menyimpan laman situs web secara utuh, hampir sebanyak 700 MB data tembolokan (cache) dapat tersimpan dalam komputer hanya dalam kurun waktu satu hari. Avast Cleanup akan membersihkan semua cache dan riwayat (history) penelusuran dari peramban hanya dengan satu klik. Avast Cleanup juga mampu menghapus toolbar yang tidak diinginkan/berbahaya yang kerap membajak peramban seperti Chrome, Firefox, Internet Explorer atau peramban lain pilihan pengguna. Selain itu, Avast Cleanup juga membantu pengguna untuk menghilangkan pelacakan situs dan cookies untuk mencegah iklan bertarget (targeted advertising).

“Kami di Avast berdedikasi untuk memastikan bahwa pelanggan kami dapat melakukan aktivitas online secara aman dan efisien,” kata Vince Steckler, Chief Executive Officer Avast. “Berkas sampah (junk file) itu ibarat debu. Mereka akan terus terakumulasi dan harus dibersihkan secara rutin. Avast Cleanup versi terbaru didesain untuk mempermudah pekerjaan Anda dalam membersihkan semua berkas yang tidak diinginkan dengan cepat,” dia menambahkan.

Avast Cleanup sekarang kompatibel dengan semua PC berbasis Windows. Versi sebelumnya mengharuskan salah satu produk Avast sudah terinstal pada komputer. Harga Avast Cleanup untuk PC Windows dibanderol dengan harga Rp170 ribu. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)