Marketing Trends zkumparan

Ayo Berburu Tiket Pesawat Murah di ASTINDO Fair

Ayo Berburu Tiket Pesawat Murah di ASTINDO Fair
ASTINDO Travel Fair resmi dibuka hari ini, Jumat (22/02/2019) hingga 24 Februari 2019

Pameran wisata ASTINDO Travel Fair 2019 resmi dibuka hari ini. Pameran ini akan berlangsung sampai tanggal 24 Februari 2019 bertempat di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC). Selain Jakarta, ASTINDO Travel Fair juga digelar secara serentak di tiga kota besar di Indonesia, yaitu Surabaya, Bali, dan Palembang.

Ketua Umum ASTINDO, Elly Hutabarat menyampaikan, meningkatnya pertumbuhan perjalanan wisata masyarakat Indonesia setiap tahunnya, memicu ASTINDO Travel Fair untuk memberikan penawaran harga serta diskon spesial untuk harga tiket dan paket tur wisata dalam dan luar negeri.

“Sebagai pameran wisata terlengkap di Indonesia, ASTINDO Travel Fair tidak hanya menyuguhkan ragam produk liburan dalam dan luar negeri dengan harga hemat bagi masyarakat Indonesia, namun juga sebagai sarana informasi dan pusat transaksi perjalanan wisata maupun bisnis,” kata Elly.

Pameran ini merupakan pameran ke-9 kalinya yang diselenggarakan oleh ASTINDO. Namun, menurut Rudiana, Ketua Panitia ASTINDO Travel Fair 2019, yang membedakan ASTINDO Travel Fair dengan pameran wisata lainnya adalah dukungan 19 airlines sehingga mampu memberikan pilihan yang lebih beragam bagi pengunjung.

Maskapai tersebut di antaranya, All Nippon Airlines (ANA), Cathay Pacmc, China Airlines, Emirates, Etihad AinNays, Ethiopian Airways, EVA Air, Garuda Indonesia, Korean Air, Malaysian Airlines, Oman Air, Philippines Airlines, Qantas Airways, Qatar Airways, Saudia Airlines, Singapore Airlines, Sriwijaya Air NAM Air, Thai Airways, dan Vietnam Airlines.

“Para maskapai tersebut menawarkan harga tiket terbaik sepanjang tahun kepada seluruh pengunjung pameran dengan beragam pilihan destinasi populer mancanegara dan domestik,” ujar Rudiana

Dengan total 150 booth, ASTINDO optimis travel fair tahun ini mampu menembus angka pengunjung hingga 150 ribu orang dengan perkiraan transaksional (sales volume) hingga Rp 220 miliar. Capaian target tersebut meningkat sebesar 10% dari penyelenggaraan tahun ASTINDO Travel Fair tahun lalu.

“Nilai transaksi ini diperoleh dari penjualan tiket (ticket issued) rute internasional dan domestik serta paket-paket wisata,” tambah Rudiana.

Selama pameran wisata, pengunjung juga akan dimanjakan dengan beragam destinasi unik dan terkini yang disajikan oleh sejumlah badan promosi pariwisata (NTO) mancanegara dan domestik yang hadir seperti Philippines Department of Tourism (PDOT), Incredible India, Korea Tourism Organization, Macao Government Tourism Office (MGTO), Sri Lanka Tourism Promotion, Taiwan Visitors Association, Tourism Authority of Thailand, KBRI Amman Jordan, serta Badan Promosi Pariwisata Daerah.

Harga paket promo tur mancanegara dan domestik pun menjadi gimik spesiai. Tawaran menggiurkan untuk paket wisata ke Yogyakarta selama tiga hari dibuka mulai harga Rp 1,4 juta, Belitung Rp 1,6 juta. Ada pula tur ke Bangkok selama tiga hari hanya dengan membayar Rp 4,4 juta, Manila selama tiga hari seharga Rp 3,9 juta, dan ke Seoul selama empat hari hanya Rp 6,8 juta.

Selain itu, tiket penerbangan dengan destinasi popular pun ditawarkan mulai dari Rp 1,4 juta untuk ke Singapura, Rp 2,6 juta untuk ke Bangkok, Hong Kong seharga Rp 2,9 Juta, Tokyo seharga Rp 4,9 juta, Paris seharga Rp 8,6 juta, Los Angeles/San Francisco seharga Rp 9,7 Juta.

Pada saat yang sama, ASTINDO Travel Mart juga resmi dibuka. Ini merupakan forum business to business antar pelaku usaha wisata mancanegara (buyer) dan pelaku industri wisata dari seluruh Indonesia (seller). Forum ini mempertemukan 60 buyer yang merupakan tour operator dari Eropa, Australia, India, Uzbekistan, Jepang, Korea, China, Malaysia, Thailand, Filipina, dengan 26 seller dari Indonesia yang merupakan inbound tour operator, hotel, serta pelaku usaha wisata lainnya.

“ASTINDO Travel Mart tahun ini merupakan penyeleggaraan yang kedua kalinya, dalam rangka mendukung program pemerintah meningkatkan jumlah kedatangan wisatawan mancanegara ke Indonesia serta promosi 10 destinasi prioritas pariwisata Bali Baru,” kata Elly.

Acara ini dikemas dalam bentuk famtrip ke beberapa destinasi wisata di Indonesia, yaitu Bandung, Garut, Belitung, Bali, dan Jakarta selama tanggal 19-25 Februari dengan host Kementerian Pariwisata Rl.

“Ke depannya kami berharap ASTINDO Travel Mart mampu menghadirkan lebih banyak buyer dari mancanegara untuk bertemu dengan seller pelaku industri wisata dari seluruh Indonesia,” tambah Elly.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved