Ayoconnect Luncurkan Solusi Virtual Cards yang Didukung  Mastercard | SWA.co.id

Ayoconnect Luncurkan Solusi Virtual Cards yang Didukung  Mastercard

Peluncuran Virtual Cards Ayoconnect, Didukung oleh Mastercard

Ayoconnect, platform Open Finance API di Asia Tenggara, meluncurkan solusi white label virtual cards pertama di Indonesia yang didukung oleh Mastercard. Solusi ini memungkinkan bisnis dari berbagai sektor dan ukuran untuk menyesuaikan kartu virtual mereka sendiri untuk pengguna akhir, karyawan internal, dan/atau basis pelanggan mereka. Pemegang kartu virtual akan dapat melakukan pembelian dan transaksi online secara real-time di mana saja tanpa perlu mengkhawatirkan upaya operasional.

Keberadaan virtual cards dapat memberikan kemudahan dan keamanan kepada konsumen untuk melakukan kegiatan transaksi sehari-hari. Sebelumnya, sektor bisnis harus mengintegrasikan seluruh jaringan dan lembaga keuangan lainnya sebelum menawarkan layanan keuangan kepada konsumen. Proses integrasi yang panjang dan berantakan mengakibatkan pengguna akhir, terutama yang berada dalam kategori unbanked dan underbanked, kesulitan untuk menyelesaikan transaksi karena pilihan pembayaran yang terbatas.

Virtual cards ini dapat berfungsi sebagai solusi pembiayaan alternatif, memungkinkan perusahaan memberikan pinjaman kepada individu tanpa rekening bank tradisional. Peminjam dapat menggunakan virtual cards di tempat penjualan, seperti kartu biasa, untuk pembayaran satu kali atau cicilan. Selain itu, bisnis juga dapat menentukan fungsi penggunaan (transaksi tunggal atau berulang) dan memantau penggunaan kartu dengan mengontrol batas dan personalisasi kartu berdasarkan kebutuhan konsumen. 

Bermitra dengan Mastercard, solusi white label virtual cards ini menawarkan kemudahan untuk bisnis dari semua sektor dan ukuran. Hanya dengan satu kartu API, bisnis dapat mengelola pengeluaran perusahaan, mencairkan pinjaman, membayar iklan online, dan banyak lagi.

Virtual cards dapat mempercepat pertumbuhan usaha dengan cara menekan biaya operasional, meningkatkan akuntabilitas, dan merampingkan pembayaran. Sehingga virtual cards dapat mempercepat inklusi sistem pembayaran di Indonesia,” ujar Chiragh Kirpalani, Co-Founder and COO Ayoconnect.

Menurut Chiragh,  menawarkan fitur yang dapat meningkatkan loyalitas pengguna sangat penting dalam mengoptimalkan potensi. Keberadaan solusi virtual cards dapat mempercepat inklusi layanan keuangan di Indonesia dan membuka peluang bisnis baru, menarik, dan inovatif. 

Navin Jain, President Director PT Mastercard Indonesia, menyatakan,  senang berkolaborasi dengan Ayoconnect untuk menyediakan solusi pembayaran baru bagi para pelaku usaha di berbagai sektor dan skala untuk memenuhi kebutuhan mereka di era digital.

"Dengan memanfaatkan kemampuan dan jaringan global Mastercard, Ayoconnect akan dapat memberikan pengalaman pembayaran yang aman dan nyaman kepada para pelaku usaha dan pemegang kartu. Kolaborasi ini sejalan dengan komitmen Mastercard untuk mendorong digitalisasi bagi UMKM, menyediakan akses ke berbagai produk keuangan untuk para konsumen dan pelaku usaha, serta mendorong pertumbuhan inklusi keuangan di Indonesia,” tutur Navin.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)