Ban Baru Hankook Meluncur di Jalanan Kering dan Basah

Produsen ban asal Korea Selatan, Hankook Tire, meluncurkan lima varian ban terbarunya untuk kendaraan penumpang dan SUV. Presiden Direktur PT Hankook Tire Indonesia Sales Division, Jason Soo Lee, menyatakan, peluncuran produk baru ini sejalan dengan perkembangan pasar otomotif di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pasar di tahun 2019.

“Berdasarkan studi kami tentang perkembangan pasar otomotif di Indonesia, kami menyadari bahwa penjualan kendaraan penumpang masih didominasi oleh segmen MPV yang mengambil sebagian besar porsi penjualan. Namun, kami juga menyadari, adanya peningkatan penjualan mobil premium Eropa dan premium MPV, serta pertumbuhan signifikan pada porsi penjualan SUV,” ujarnya.

Untuk segmen MPV, Hankook memperkenalkan Hankook Ventus Prime3. Ban ini akan tersedia dalam 42 ukuran, bervariasi dari 16 hingga 19 inci. “Hankook Ventus Prime3 dirancang sebagai ban ultra-high performance untuk segala kondisi. Ventus Prime3 merupakan penyempurnaan dari ban sporty Ventus Prime2, dengan peningkatan cengkeraman ban dalam kondisi jalanan kering dan basah, perilaku steering yang presisi, dan kenyaman berkendara yang memuaskan,” tambah Jason.

Hankook Tire juga menawarkan varian ban lain, seperti Hankook Kinergy Eco2 dan Hankook Optimo. Hankook Kinergy Eco2 tersedia dalam 34 ukuran, mulai dari 13 inci hingga 17 inci, dan Hankook Optimo tersedia dalam 6 ukuran dari 15 inci hingga 18 inci.< Menurut Jason, Kinergy Eco2 adalah ban musim panas yang telah dikembangkan untuk mobil modern berukuran kecil, compact, dan menengah. Sesuai dengan nama “Eco” yang merujuk pada kualitas keramahan lingkungan dalam berkendara, ban ini berfokus pada optimisasi terhadap resistensi ban, sejalan dengan peningkatan konsumsi bahan bakar dan performa yang solid pada kondisi kering dan basah.

Sementara itu, Hankook Optimo hadir sebagai original equipment tire pada beberapa sedan dan sporty coupe. Ban ini diklaim memberikan performa yang baik dalam segala kondisi cuaca, termasuk salju ringan.

Untuk segmen Sport Utility Vehicle (SUV) dan truk sport, Hankook memperkenalkan generasi baru Dynapro AT2 yang tersedia dalam 15 ukuran dari 15 hingga 18 inci, dan Dynapro MT2 yang tersedia dalam 14 ukuran dari 14 hingga 20 inci.

“Melihat perkembangan pasar SUV di Indonesia, kami mengantisipasi peningkatan kebutuhan ban SUV di masa mendatang membuat kami menyesuaikan fokus kami di 2019 untuk memperbaharui jajaran ban SUV kami dengan produk yang mampu memberikan ketahanan dan performa keseluruhan yang lebih baik untuk seluruh segmen pasar SUV,” jelas Jason.

Tahun lalu, Hankook mencatat kontribusi ban komersial Vantra terhadap penjualan sebesar 15% dari seluruh penjualan ban di Indonesia. “Tahun ini kami harus mengantisipasi terjadinya penurunan, karena terdapat potensi peningkatan kendaraan dengan menggunakan ban dengan inci yang tinggi. Oleh karena itu, kita fokuskan pada ban dengan inci yang tinggi dan Vantra mungkin fokus kedua untuk tahun ini,” tambahnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

ww.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)