Bank BTN, Salurkan KPR untuk Atlet

 

Maryono Direktur Bank BTN (kiri) saat memaparkan program KPR BTN untuk para atlet di Kantor Pusat Bank BTN,

Berbagai inovasi dilakukan PT Bank BTN untuk membesar Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) baik subsidi dan non subsidi. Salah satunya pemberian kredit kredit pemilikan rumah (KPR) BTN khusus atlet yang memudahkan para olahragawan termasuk atlet-atlet nasional yang berprestasi untuk memiliki rumah.

Menurut Maryono, Direktur Utama Bank BTN, berharap program ini bisa memudahkan para olahragawan termasuk atlet-atlet nasional yang berprestasi untuk memiliki rumah. Program ini sebagai wujud Bank BTN untuk juga mendukung suksesnya Program Satu Juta Rumah.

"Hal ini sebagai bentuk dukungan terhadap penyelenggaraan Asian Games 2018, sekaligus untuk memberikan apresiasi kepada para atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018 pada khususnya, dan atlet nasional pada umumnya," kata Maryono.

Diakui Maryono, para atlet nasional tersebut perlu didukung sehingga dapat memiliki rumah layak dengan mudah, murah, dan cepat. Sebab para atlet butuh dukungan dan hanya kita yang dapat ikut membesarkan para atlet di dalam negeri. "Produk ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan para atlet untuk memiliki tempat hunian yang layak, sehingga bisa terus mengharumkan nama baik bangsa," Maryono menegaskan.

Bank BTN memberi berbagai manfaat bagi para atlet nasional berprestasi dari produk terbaru tersebut, seperti suku bunga murah mulai dari 5%. Selain itu, Bank BTN juga menawarkan promo berupa uang muka ataudown payment (DP) mulai dari 5%. Kemudian, lewat KPR BTN Khusus Atlet, debitur juga bisa memiliki hunian tanpa biaya administrasi, provisi, dan appraisal.

KPR BTN Khusus Atlet tersebut juga dirancang dengan beberapa kelebihan dibandingkan jenis pinjaman pemilikan rumah lainnya. Melalui jenis KPR ini, para atlet bisa mengangsur hingga 30 tahun. Padahal produk KPR pada umumnya hanya berjangka waktu paling panjang 20 tahun.

Selain itu, mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018 Bank BTN telah melakukan kerjasama dengan Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC). Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatangan Perjanjian Kerja Sama terkait Sponsorship Asian Games 2018 antara Bank BTN dan INASGOC.

Sebenarnya, KPR ini tidak hanya atlet yang berprestasi di Sea Games2018, tapi tidak menutup kemungkinan atlet lain yang sudah berprestasi dan mengharumkan nama bangsa. Bahkan nantinya tidak hanya atlet, tapi juga untuk TNI, Pengawai Negeri, PGRI dan juga Wartawan dan lain-lain, mengingat masih banyak yang membutuhkan rumah.

Hingga April 2018, BTN terus mencatatkan pertumbuhan KPR sekitar 22,03% secara tahunan (year on year/yoy) dari Rp 112,3 triliun (April 2017) menjadi Rp 137,05 triliun.

Diakui Maryono, capaian pertumbuhan tersebut berada di atas rata-rata kenaikan KPR/KPA industri perbankan nasional. Data Otoritas Jasa Keuangan merekam KPR/KPA di industri perbankan nasional hanya naik sebesar 11,9% yoy per Maret 2018. "Kami optimis, mampu mencapai target pertumbuhan KPR di atas 20% pada tahun ini dengan berbagai inovasi produk dan transformasi digital yang dilakukan," katanya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!