Bank Bukopin Gandeng Capital Life Beri Perlindungan Asuransi

Adhi Brahmantya, Direktur Operasi dan Teknologi Informasi Bank Bukopin (ketiga dari kiri). dan Antony Japari Direktur Utama Capital Life (keempat dari kanan) disela-sela penandatangan kerjasama PT Bank Bukopin dan PT Capital Life di Kantor Pusat Bank Bukopin.

Untuk memberikan kepercayaan dan kenyaman pada nasabahnya, PT Bank Bukopin terus melakukan inovasi, salah satu yang dilakukan dengan memberikan perlindungan asuransi bagi debitur dari kredit konsumer Bank Bukopin. Hal ini ditandai dengan penandatangan kerjasama antara Bank Bikopin PT Capital Life. Salah satu bentu kerja sama yang bisa dilakukan pada segmen kredit konsumer misalnya KPR dan kredit multiguna adalah salah satu yang dapat dikembangkan melalui kemitraan tersebut.

Menurut Adhi Brahmantya, Direktur Operasi dan Teknologi Informasi Bank Bukopin, melalui kerja sama ini, Bank Bukopin dapat memberi perlindungan kepada para debitur dengan jaminan perlindungan berupa asuransi jiwa kredit yang diselenggarakan oleh Capital Life. Karena, kerja sama tersebut juga dapat membuka peluang kerja sama lainnya.

Diakui, Adhi kerja sama ini akan memberikan nilai lebih baik kepada debitur maupun bagi perusahaannya. Pihaknya telah menyiapkan sejumlah program strategis untuk memacu pertumbuhan kinerja. Di antaranya, dengan memacu pertumbuhan aset yang berkualitas, pengembangan fee based income, dan efisiensi operasional. Selain itu juga lewat perbaikan struktur dana pihak ketiga dan menyiapkan bisnis masa depan melalui start up dan aliansi fintech untuk menjangkau nasabah baru dari generasi milenial.

Antony Japari, Direktur Utama Capital Life, menambahkan dari kerja sama ini, harapannya kedua pihak bisa mengembangkan sinergi ke depannya. "Harapannya nanti akan semakin banyak produk Capital Life yang bisa dipasarkan lewat kerja sama dengan Bank Bukopin," kata Antony. Melalui kerja sama dalam bentuk asuransi kredit, menurut Adhi, harapan salah satunya adalah dapat menurunkan tingkat bunga KPR dari 8,88 persen menjadi 8 persen.

Ke depan, bentuk kerja sama antara Bukopin dan Capital Life tidak hanya terbatas pada prsaja, tetapi juga sektor bancassurance lainnya, termasuk produk asuransi individu.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)