Bank Danamon dan Doku Incar 1 Juta Pengunduh D-Wallet

Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) akan berhasil jika terbangun ekosistemnya. Salah satu upaya membangun ekosistem ini dilakukan oleh Bank Danamon bersama Doku payment enabler, perusahaan penyedia solusi pembayaran elektronik nasional dengan menghadirkan D-Wallet.

Dompet digital ini memungkinkan yang bukan nasabah Bank Danamon menggunakan aplikasi tersebut di ponsel pintar mereka untuk melakukan pembayaran online maupun offline serta belanja di situs e-commerce.

Menurut Djamin Nainggolan, Consumer Lending and e-Channel Head Bank Danamon, D-Wallet memudahkan transaksi tanpa tunai melalui aplikasi yang juga aman, tanpa perlu mengirim informasi rekening perbankan atau pun kartu kredit ketika melakukan transaksi di merchant. “Bukan hanya itu saja, tarik tunai dan belanja di gerai-gerai minimarket seperti Alfamart, Alfamidi dan Lawson serta Dan+Dan dapat dengan D-Wallet juga. Dengan generate token dan PIN membuat transaksi lebih aman,” katanya di kantor pusat Bank Danamon Jalan H.R. Rasuna Said Jakarta.

Menurutnya, dengan adanya D-Wallet ini merupakan upaya Bank Danamon juga menggarap mereka yang belum memiliki tabungan. “Kami mendorong mereka menggunakan aplikasi untuk cashless. Kami tidak akan berhenti di D-Wallet saja, mereka akan didorong untuk membuka tabungan juga di Bank Danamon,” katanya. Pihaknya menargetkan hingga 5 tahun ke depan akan ada 1 juta pengunduh D-Wallet.

“Kami akan mengadakan program yang membuat para pengunduh aplikasi ini menggunakannya lebih sering, minimal menggunakan lima kali dalam sebulan,” ungkapnya. Targetnya bukan sekadar mencapai 1 juta pengguna, tapi terus meningkatkan kenyamanan pengguna dengan fitur-fitur yang dihadirkan.

Ricky Richmon, Senior VP of Consumer Product Doku mengakui fitur-fitur di aplikasi uang elektronik Doku yang telah hadir sejak 2012 memang sama persis dengan yang ada di D-Wallet. Jadi mereka yang sudah memiliki aplikasi Doku, dengan user name dan password yang sama, bisa menggunakan D-Wallet. “Ini memudahkan pengguna masuk lewat aplikasi mana pun, bagi Doku ini bisa mengakuisisi kanal baru, nasabah bisa memilih aplikasi mana yang paling membuatnya nyaman. Kami menghadirkan ini untuk mendorong excitement ke nasabah menggunakan dompet elektronik,” terangnya.

Melalui aplikasi D-Wallet, pengguna bisa melakukan pembelian voucher kuliner, produk investasi, serta pembelian di seluruh merchant-merchant online yang telah bekerja sama dengan Doku seperti AliExpress, Lazada dan lain-lain. D-Wallet juga bisa digunakan untuk pembelian offline, pembayaran berbagai tagihan seperti BPJS Kesehatan, telko, PDAM, dan listrik.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)