Bank Lestari Bali, Bank Teraktif dalam Meningkatkan Literasi Keuangan

I Made Wenten B, Direktur Bank Lestari Bali menerima penghargaan sebagai bank teraktif dalam literasi keuangan masyarakat dalam LPS Banking Award 2022

Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) 2022 menunjukkan angka literasi keuangan masyarakat Indonesia masih terbilang rendah, yaitu 49,68% di tahun 2022. Meski angkanya mengalami peningkatan dari tahun 2019 yang hanya 38,03% namun persentase literasi keuangan masyarakat tahun ini masih membutuhkan perhatian khusus.

Kondisi perbankan yang semakin membaik ini tidak terlepas dari peran serta para pelaku industri perbankan yang menjalankan bisnis dengan baik dan prudent.Sebagai bentuk kepedulian terhadap hal tersebut, industri perbankan dan industri keuangan pun ikut andil dalam usaha pemerintah dan otoritas untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat dalam berbagai platform.

Upaya ini diapresiasi mendapatkan apresiasi oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dalam ajang LPS Banking Award 2022 yang dilaksanakan  Selasa, 29 November 2022 di Grand Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta untuk katagori Bank Teraktif Dalam CSR, Bank Teraktif Dalam Literasi Keuangan Masyarakat dan Bank Teraktif dalam Praktik Green Banking.

Dalam ajang ini, Bank Lestari Bali,  Bank Prekreditan Rakyat (BPR) yang bermarkas di Bali, berhasil menyabet penghargaan dalam kategori Bank Teraktif dalam Meningkatkan Literasi Keuangan Masyarakat untuk Kelompok BPR. Penghargaan ini diberikan kepada Bank Lestari Bali karena dinilai sudah berpartisipasi aktif dalam upayanya untuk meningkatkan literasi keuangan di masyarakat melalui berbagai kegiatan yang dilakukan.

Bank Lestari Bali aktif melakukan edukasi literasi keuangan melalui sosial media dan kegiatan komunitas lokal dalam acara Lestari Entrepreneur Club Melali ke Banjar yang berkolaborasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). "Terima kasih kepada LPS dan jajaran dewan juri yang telah mempersembahkan penghargaan ini kepada Bank Lestari Bali. Dengan adanya penghargaan ini, bukan berarti perjuangan kami sudah selesai. Justru ini merupakan langkah awal kami untuk selalu konsisten dalam memberikan edukasi literasi keuangan kepada masyarakat. Kami berharap edukasi yang kami sampaikan dapat menyentuh masyarakat luas sehingga masyarakat semakin paham terhadap pengelolaan uang yang benar dan aman." ujar I Made Wenten B, Direktur Bank Lestari Bali.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)