Bank Raya Salurkan Kredit Rp8,2 Triliun | SWA.co.id

Bank Raya Salurkan Kredit Rp8,2 Triliun

Bank Raya mencatatkan kinerja positif hingga akhir Oktober 2023 dengan laba tumbuh 118% yoy menjadi Rp 17,7 miliar. Pencapaiam laba selama 10 bulan ini telah melebihi total pencapaian laba tahun 2022 yang tercatat Rp 11,5 miliar.

Sementara total kredit yang disalurkan sebesar Rp 8,2 triliun meningkat 39,1% yoy dari Oktober 2022 yang tercatat sebesar Rp 5,9 Triliun.  Hal ini juga mendorong pertumbuhan signifikan outstanding kredit digital pada Oktober 2023 sebesar 48,8% yoy mencapai lebih dari Rp 1 triliun. Pencapaian yang sama juga terlihat pada digital saving tumbuh 55% yoy pada Oktober 2023 mencapai kisaran Rp 700 miliar.

Ida Bagus Ketut Subagia selaku Direktur Utama Bank Raya mengatakan, inovasi produk dan fitur digital merupakan kunci pertumbuhan bisnis jangka panjang bank partikelir itu. Perusahaan terus membangun bisnis digital dengan pertumbuhan yang kuat dan berkelanjutan melalui pendekatan berbasis produk dan customer experience.

"Kami berupaya untuk menghadirkan produk perbankan digital terbaik yang selaras dengan aspirasi untuk menjadi partner bertumbuh bagi para pelaku usaha dan kawan finansial bagi masyarakat," ujarnya.

Sejak diluncurkan pada 2022, digital saving Bank Raya telah menunjukkan pertumbuhan memuaskan, baik dari sisi pertumbuhan bisnis maupun pertumbuhan nasabah. Fitur yang paling diminati adalah transfer online menggunakan BI Fast, transaksi pembayaran menggunakan QRIS , transaksi top up e-wallet, dan transfer sesama rekening Bank Raya.

Selain fitur payment, terdapat juga fitur Saku yang berguna untuk pengelolaan keuangan dengan memisahkan pengeluaran berdasarkan pos-pos penggunaanya tanpa saldo awal dan minimal saldo. Saku yang paling diminati oleh nasabah adalah Saku Jaga, sesuai kegunaannya adalah untuk menyisihkan pendapatan untuk dana darurat dengan bunga yang kompetitif. “Saat ini kami gencar memperkenalkan Fitur Saku Bisnis yang baru diluncurkan, karena akan menjadi salah satu growth engine bagi bisnis digital Bank Raya," tuturnya

Perusahaan menyadari bahwa terdapat kebutuhan bagi pelaku usaha untuk mendukung bisnisnya sehingga dengan fitur pengelolaan keuangan bagi pelaku usaha diharapkan dapat mengembangkan bisnisnya lebih cepat dan mudah tanpa perlu meluangkan waktu untuk datang ke kantor cabang. Fitur Saku Bisnis ini juga telah terintegrasi dengan  akun aplikasi Raya yang saat ini diperuntukkan bagi nasabah personal untuk pengelolaan keuangan sehari-hari.

Saku Bisnis dilengkapi dengan menu pembuatan saku bisnis dan menu mass transfer yang  memungkinkan nasabah untuk melakukan transfer sekaligus ke sepuluh  rekening tujuan secara real-time, sehingga mempermudah pelaku usaha untuk melakukan transaksi payroll atau pembayaran kepada supplier. Melakukan pemisahan  dana untuk usaha dengan membuat hingga lima saku bisnis berbeda serta melakukan pengecekan mutasi rekening sehingga dapat memantau operasional keuangan bisnis mereka dengan baik.

"Kami akan mendorong peningkatan kualitas produk digital dan customer experience, dengan terus bersinergi di dalam ekosistem BRI Group untuk mendukung pertumbuhan jangka panjang," kata Bagus.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)