Bantu Kelurahan, TaniHub Donasikan 2% Hasil Jual

Grup TaniHub menyalurkan 2% dari setiap keuntungan sebagai donasi yang diserahkan pada kelurahan-kelurahan di Jakarta. Bersamaan dengan momen bulan Ramadan, perseroan juga melanjutkan program donasi bersama mitra lainnya.

Banyak pelanggan yang melakukan pemesanan paket sembako reguler, yaitu Paket Rangga (Rumah Tangga), untuk kemudian mereka sumbangkan kepada pihak yang membutuhkan.

Kendati pandemi Covid-19 memunculkan sejumlah tantangan baru, TaniHub berusaha berkontribusi untuk ketahanan pangan Indonesia dengan mengikuti perubahan pola permintaan dan tetap menyediakan produk tepat waktu. Perusahaan mencatat pertumbuhan penjualan yang signifikan di segmen business-to-consumer (B2C), yaitu hampir mencapai 150% dari Februari 2020 ke Maret 2020 dan lebih dari 100% dari Maret 2020 ke April 2020.

Sejak 1 Maret 2020 hingga akhir April 2020, terdapat hampir 100.000 lebih pengguna baru (new user). Peningkatan bisnis ini terutama disumbang oleh permintaan atas produk tanaman herbal dan yang bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh, serta berbagai jenis sembako (groceries).

Hingga kini, perseroan telah menyalurkan lebih dari 3.600 paket sembako bekerja sama dengna berbagai mitra seperti Bank OCBC NISP, BMW Astra, dan Yayasan Ruang Aksi Muda Indonesia.

“Karena TaniHub masuk dalam daftar instansi yang dikecualikan terkait PSBB, maka kami dapat dengan mudah menjangkau lokasi donasi,” kata Direktur TaniSupply, Sariyo.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
tanihub

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)