Bantu UMKM Hadapi Resesi Lewat Asuransi Jiwa

Rear View of family walking riverbed

Ancaman resesi ekonomi global tahun 2023 diprediksi akan memengaruhi banyak sektor dan bisnis di dunia. Hal itu membuat pelaku usaha, khususnya sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan komunitas harus mempersiapkan diri dan meningkatkan kewaspadaan, salah satunya dengan memitigasi resiko finansial lewat asuransi jiwa dan kesehatan.

“Dengan inovasi terbaru kami, Reyforbusiness ingin membantu memfasilitasi pelaku bisnis kecil dan menengah agar dapat mengoptimalisasi cost tanpa harus berkompromi dengan kualitas, baik dari sisi healthcare maupun kenyamanan klaim,” kata CEO & Co-founder Reyforbusiness Rey Evan Wijaya Tanotogono (06/12/2022) dalam siaran pers di jakarta. Sebab, menurutnya, startup, UMKM, dan komunitas saat ini sulit untuk mendapatkan proteksi berbiaya murah untuk para karyawannya.

“Kami akan memberikan pelayanan yang maksimal kepada UMKM sehingga tidak ada lagi miskonsepsi bahwa layanan prioritas hanya dapat diperoleh perusahaan-perusahaan besar,” kata dia menegaskan. Untuk UMKM dengan skala kecil, perusahaan pun juga sudah bisa memproteksinya dengan jumlah minimal 5 orang.

Evan menerangkan pemegang polis bisa mendesain asuransi kesehatan sesuai dengan kebutuhan perusahaan yang mencakup rawat inap, rawat jalan, pengobatan gigi, kacamata, vaksinasi, kebugaran, hingga maternity. Selain itu, menyediakan layanan pilihan pembayaran pay as you need yang lebih fleksibel bagi bisnis, serta Reyforbusiness dashboard and representatives untuk membantu tim SDM dan pemilik bisnis melakukan operasional.

“Dasbor Reyforbusiness memberikan pelaporan atas data manfaat karyawan serta klaim secara real time serta membantu proses manajemen member,” ujarnya. Lainya, Rey mengatakan pihaknya juga menyediakan aplikasi terintegrasi yang diberinama Reycare. Fitur ini mencakup fasilitas chat dokter 24 jam. Sementara dari sisi klaim, member juga diberikan Reycard sehingga klaim dapat dilakukan dengan cepat.

Dia berharap perusahaan bisa membantu pelaku usaha memitigasi risiko sehingga siap menghadapi resesi ekonomi di tahun 2023. “Para karyawan juga dapat merasa tenang karena meningkatnya kualitas kesehatan sehingga produktivitas bisnis juga dapat meningkat,” ujarnya menutup pembicaraan.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)