Barata Jadi Mitra Strategis Siemens

Setelah sebelumnya melakukan kerja sama di bidang pembangkit listrik, PT Barata Indonesia (Persero) kembali melakukan penandatangan Strategic Alliance Agreement dengan Siemens Aktiengesellschaft pada 20 Maret 2018 di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta.

Kali ini kedua pihak sepakat bersinergi bidang unit turbin, Barata Indonesia akan menjadi mitra strategis bagi turbin yang diproduksi oleh Siemens AG, khususnya untuk industri gula.

 

Silmy Karim, Direktur Utama Barata Indonesia, mengatakan, kerja sama ini sangat penting  untuk semakin mengukuhkan posisi Barata Indonesia sebagai perusahaan yang eksis di bidang industri gula. Selain itu,  menjadi peluang yang baik bagi perusahaan untuk melakukan ekspansi guna mendukung kompetensi yang selama ini sudah ada.

Dipilihnya Barata Indonesia sebagai sebagai mitra strategis oleh Siemens AG bukan tanpa alasan. Perusahaan berkantor pusat di Gresik itu memiliki pengalaman panjang di industri pabrik gula di Indonesia, yakni sejak zaman kolonial Belanda dan memiliki kapabilitas di bidang perawatan dan produksi komponen pabrik gula hingga pembangunan pabrik gula lengkap dengan kapasitas yang mencapai 15 ribu TCD.

Proyek perdana kerja sama ini telah terealisasi, unit turbin tersebut akan digunakan dalam proyek-proyek pabrik gula yang saat ini sedang dikerjakan oleh Barata Indonesia.

Selain itu, guna percepatan penguasaan teknologi, kerja sama dengan Siemens AG ini juga meliputi program capacity building SDM Barata melalui program internship serta pelatihan dalam bidang terkait.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!