BASF Akuisisi Bisnis dan Aset Bayer 

BASF telah menyelesaikan serangkaian akuisisi bisnis dan aset dari Bayer. Ini menjadi transisi strategis yang melengkapi bisnis perlindungan tanaman BASF, bioteknologi dan aktivitas pertanian digital. Upaya ini sekaligus menandai masuknya ke dalam bisnis benih, herbisida non-selektif, dan perawatan benih nematisida.

“Gerakan strategis ini menambah aset yang kuat ke dalam portofolio solusi pertanian BASF, sekaligus mengembangkan potensi inovasi. Secara keseluruhan, hal ini memberikan penawaran yang lebih lengkap dan menarik bagi para pelanggan,” ujar Martin Brudermüller, Ketua Dewan Direktur Eksekutif & Kepala Pengembangan Teknologi BASF SE.

Menurut Dewan Direktur Eksekutif BASF SE, Saori Dubourg, akuisisi ini akan membawa perubahan dalam bisnis agrikultur di BASF. Hal ini akan memperkuat posisi BASF pada solusi agrikultur dan menciptakan peluang untuk tumbuh. BASF menandatangani perjanjian pada Oktober 2017 dan April 2018 untuk mengakuisisi bisnis dan aset Bayer untuk didivestasikan sehubungan dengan akuisisi Monsanto oleh Bayer. BASF melakukan pembelian secara tunai senilai €7.6 miliar dan sekitar 4.500 karyawan akan bergabung ke BASF melalui akuisisi tersebut.

Pelanggan mendapat manfaat dari akuisisi karena mereka akan memiliki akses ke lebih banyak alat untuk meningkatkan hasil, kualitas panen, dan profitabilitas mereka. “Dengan solusi yang kuat dari benih hingga panen, dimungkinkan oleh kemampuan dan skala R&D yang lebih baik, kami akan meningkatkan persaingan di pasar. Ini berarti pelanggan memiliki pilihan nyata, hari ini dan di masa depan,” ujar Markus Heldt, Presiden Divisi Solusi Pertanian BASF.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)