Batavia Sports Group Gandeng ACP Bangun Traning Ground di Sentul

Ade Prima Syarif, Direktur Utama PT Batavia Sports Group (ketiga dari kiri) dan Rizkan Firman Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti (ketiga dari kanan) disela-sela penandatanganan penandatangan Perjanian Kerjasama (PKS) antara 
PT Adhi Commuter Properti (ACP dengan Batavia Sports Group (BSG) untuk pembangunan Traning Ground ASIOP C.D. Polillas di Sentul, Bogor.l

Sebentar lagi Kawasan Sentul akan memiliki traning ground bertaraf internasional. Hal ini ditandai dengan penandatangan Perjanian Kerjasama (PKS) antara  PT Adhi Commuter Properti (ACP dengan Batavia Sports Group (BSG) untuk pembangunan Traning Ground ASIOP C.D. Polillas. 

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Direktur Utama BSG Ade Prima Syarif, Direktur Utama dari PT Adhi Commuter Properti, Rizkan Firman, selaku pihak pengembang kawasan LRT City Sentul – Royal Sentul Park, dan Arman Putra Ketut Masagung selaku Mitra PT Adhi Commuter Properti.

Menurut Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti, Rizkan Firman, penandatanganan PKS ini sebagai upaya LRT City Sentul – Royal Sentul Park turut mendukung program Kabupaten Bogor sebagai “The City of Sports and Tourism”

Ia menambahkan, kehadiran Traning Ground ASIOP C.D. Polillas akan menjadikan kawasan LRT City Sentul-Royal Sentul Park  sebagai salah satu destinasi wisata olah raga baru sekaligus menjadi tujuan utama para orang tua dalam mencari akademik sepak bola bagi anaknya. “Kami berupaya mendukung pemerintah Kabupaten Bogor untuk mewujudkan kawasan sebagai The City of Sports and Tourism,” katanya.

Training Ground ASIOP C.D Polillas sendiri merupakan sebuah kompleks akademi sepak bola dengan fasilitas lengkap, modern, dan bertaraf Internasional. Menurut Direktur Utama BSG Ade Prima Syarif, rencananya akan dibangun dua lapangan berstandar FIFA, tribune, ruang ganti, ruang kesehatan dan rehabilitasi, shower, asrama pemain, dan lain-lain.

Training Ground ASIOP C.D Polillas nantinya akan digunakan sebagai pusat pelatihan pesepakbola muda terbaik Indonesia. Baik itu pemain terbaik lulusan ASIOP, maupun pemain-pemain seleksi dari seluruh Indonesia. Para pemain ini nantinya akan dilatih oleh para pelatih dari Spanyol dan pelatih lokal untuk dipersiapkan kemampuannya yang kemudian akan dikirim ke klub CD Polillas Ceuta U-19 di Spanyol.

Lucki L Hakim, Komisaris Batavia Sports, menambahkan, pembangunan training ground akan dilakukan bertahap untuk traning ground ASIOP CD Polillas akan mulai dibangun pada Januari 2021 dan akan beroperasi secara bertahap tiga bulan setelah peletakan batu pertama. “Tahap pertama akan dibangun lapangan rumput sintetis dengan investasi Rp 10 miliar berikut changing room temporer. Kami hanya membangun traning ground, sedangkan fasilitas penunjang lainnya akan disiapkan ACP,” katanya.

Kehadiran training ground ini juga menjadi value tambahan bagi penghuni yang memilih tinggal di LRT  City -  Royal Sentul Park. Ini karena ASIOP C.D. Polillas adalah ASIOP milik BSG, perusahaan Indonesia yang membeli klub sepak bola asal Spanyol C.D. Polillas Ceuta. Saat ini klub yang bermarkas di Ceuta tersebut berlaga di kompetisi di Liga Spanyol U-19.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)