Batiqa Hotel Darmo Resmi Dibuka di Surabaya

Interior di salah satu kamar Batiqa Hotel Darmo.

Operator hotel PT Batiqa Hotel Manajemen, mengumumkan pembukaan unit hotel ke-7, yaitu Batiqa Hotel Darmo yang terletak di Surabaya dengan kepemilikan oleh PT Sumbawa Raya Cipta, salah satu anak perusahaan dari PT Nusa Raya Cipta Tbk (NRCA) yang bergerak di industri jasa konstruksi.

Batiqa Hotel Darmo - Surabaya menawarkan fasilitas dan layanan bintang 3. Hotel yang terletak di Jalan Darmokali Surabaya ini terdiri dari 16 lantai dan memiliki 87 kamar yang terbagi atas 84 kamar superior, 2 kamar suite, dan 1 family room. Selama masa opening, BATIQA Hotel Darmo - Surabaya ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 420 ribu per malam.

“Batiqa Hotels secara konsisten mendirikan unit terbarunya di kawasan pusat bisnis. Hal yang sama diterapkan pula pada Batiqa Hotel Darmo - Surabaya dimana hotel terletak di kawasan yang strategis dan dekat dengan pusat perkantoran, perbelanjaan, dan hiburan,” ujar Reza Bram Adiguna, General Manager Batiqa Hotel Darmo - Surabaya di dalam acara grand opening (8/8/2018).

Menurut Reza, Batiqa memiliki komitmen untuk mengangkat budaya lokal di setiap unitnya. Hal ini dapat ditemukan pada semua properti di bawah naungan brand Batiqa Hotels. Pada Batiqa Hotel Darmo - Surabaya, unsur lokalitas daerah dapat dilihat melalui corak seragam karyawan, desain interior bangunan, juga ragam variasi makanan di restoran.

Batiqa Hotel Darmo - Surabaya berjarak 25 menit dari Bandara Internasional Juanda, 10 menit dari Stasiun Gubeng, 10 menit dari kawasan pusat kota, dan 10 menit dari pusat pariwisata. Dilengkapi dengan 5 modular meeting room yang bisa memuat hingga 100 orang, gym, layanan kamar 24 jam, serta shuttle.

Di sela-sela grand opening disampaikan pula informasi terkait rencana peluncuran tampilan website Batiqa Hotels terbaru yang akan diluncurkan pada bulan Agustus 2018. “Website resmi Batiqa Hotels telah diakses oleh banyak pengunjung, baik pengunjung yang melakukan aktivitas pemesanan kamar maupun membaca artikel yang rutin kami perbarui setiap waktu. Jumlah pengunjung website tahun ini naik 50% dibandingkan dengan tahun lalu,” ujar Posma Hutauruk, Head of Sales PT Batiqa Hotel Manajemen.

Sebagai tambahan informasi, PT Batiqa Hotel Manajemen, PT Sumbawa Raya Cipta, dan PT Nusa Raya Cipta Tbk (NRCA) berada dalam naungan PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA). Kegiatan utama SSIA adalah bergerak dalam bidang jasa konstruksi, pengembang kawasan industri, properti komersial, jasa konstruksi dan perhotelan.

Diversifikasi portofolio perseroan meliputi Suryacipta City of Industry, Graha Surya Internusa (akan dibangun kembali menjadi SSI Tower), hotel Gran Melia Jakarta, Melia Bali Villas & Spa Resort, Banyan Tree Ungasan Resort, Bali dan Batiqa Hotels. Sementara dengan pengalaman panjang lebih dari 40 tahun dalam usaha jasa konstruksi, NRCA telah dipercaya untuk menyelesaikan proyek-proyek di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk pembangunan hotel dan resort, gedung perkantoran, apartemen, rumah sakit, mal, pusat perbelanjaan, dan pabrik.Selain memiliki keunggulan dalam pembangunan high rise building, NRCA juga memiliki kompetensi mendalam dalam bidang pembangunan infrastruktur. Salah satunya adalah pembangunan proyek infrastruktur jalan tol Cikopo – Palimanan sepanjang 116 km pada tahun 2012-2015.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)