Bayar Google Play di Alfamart Kini Bisa Pakai Doku

Di masa pandemi Covid-19 seperti ini pembayaran non tunai harus menjadi pilihan utama apalagi uang fisik bisa menjadi penghantar penyebaran virus. Dalam ekosistem Google Play, umumnya pilihann instrumen pembayarannya menggunakan kartu kredit dan metode pembayaran perbankan.

Bagi mereka yang masih nyaman dengan transaksi di toko, Google Play menggandeng Doku, e-wallet yang menghadirkan layanan ‘Pay with Cash’ untuk pembayaran pembelian konten dan penambahan saldo Google Play secara tunai di lebih dari 14.000 gerai PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hadirnya opsi pembayaran tunai untuk pembelian konten maupun penambahan saldo Google Play diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi lebih banyak pengguna di Indonesia.  

Proses pembayaran Google Play via Alfamart juga terbilang mudah. Pengguna cukup memilih konten digital yang mereka inginkan melalui Google Play, lalu memilih opsi ‘Pay with Cash’. Seketika akan muncul kode pembayaran yang kemudian perlu diinformasikan oleh pengguna ketika tiba di kasir gerai Alfamart terdekat.

Setelah membayar maka kasir Alfamart akan mengeluarkan struk bukti pembelian yang akan diberikan pada pengguna, dimana pengguna langsung dapat menikmati konten yang sudah dibeli secara otomatis. Selain melakukan pembayaran konten games atau konten digital lainnya, para pengguna juga dapat berbelanja untuk membeli kebutuhan sehari-hari, karena gerai-gerai Alfamart berlokasi strategis dan banyak ditemukan dekat pemukiman masyarakat.

Saat ini pembayaran tunai masih menjadi kebiasaan bertransaksi sebagian besar masyarakat Indonesia, walaupun tren non-tunai terus meningkat. Pilihan pembayaran tunai di gerai Alfamart dapat menjadi opsi bagi konsumen yang masih nyaman bertransaksi dengan uang tunai, tidak memiliki akses ke kartu kredit, mungkin belum memiliki rekening bank, atau mereka yang bermukim di pelosok daerah, namun masih terjangkau dengan gerai-gerai Alfamart. "Kerja sama ini untuk menciptakan akses pembayaran di toko dan mempermudah konsumen membeli konten digital yang diinginkan,” jelas Alison Jap, Chief of Strategic Partnership Doku (09/07/2020).

Ryan Alfons Kaloh, Direktur Marketing Alfamart menambahkan, bermitra dengan Doku sebagai payment point untuk pembayaran Google Play akan membantu masyarakat penikmat konten di Google Play, terutama yang belum sepenuhnya siap beralih ke transaksi non tunai melalui fitur Pay with Cash di Doku.

Google Play juga mengadakan diskon spesial sejak 1 Juli 2020 dengan hingga 80% untuk pembelian game teratas di Google Play, dan promo tambahan minuman gratis untuk pengguna yang melakukan pembayaran di Alfamart, Alfamidi, Lawson dan Dan+Dan menggunakan uang tunai minimal Rp 100 ribu.

Editor : Eva Maratha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)