Bayu Buana Travel Fair 2017 Incar Pasar Family

(ka-ki) Agustinus Pake Seko, Presdir PT Bayu Buana Tbk dan Yunita Widjaja, GM Holidays PT Bayu Buana Tbk

Menjelang liburan akhir tahun dan menangkap geliat tingginya minat melancong ke luar negeri, Bayu Buana Travel Fair 2017 digelar dengan tema: Stop Dreaming, Let’s Explore the World.

“Travel fair ini digelar dari 29 September – 01 Oktober 2017 di Mal Puri Indah, Jakarta Barat. Liburan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 segera tiba dan kami tawarkan promo paket liburan khusus dan konsep winter holiday,” ujar Agustinus Pake Seko, Presiden Direktur PT Bayu Buana Tbk.

Menurut Agustinus, minat masyarakat Indonesia untuk berlibur ke luar negeri dan dalam negeri akhir-akhir ini terus meningkat. Apalagi pengurusan dokumen keberangkatan (passport, visa, dan lainnya) semakin mudah dan cepat.

“Di tengah perubahan landscape bisnis pariwisata di Indonesia saat ini, terutama dengan terjadinya transformasi digital, Bayu Buana tetap berkomitmen untuk menjadi perusahaan pariwisata yang memahami kebutuhan pelanggan dan tetap mencapai pertumbuhan dan sustainability perusahaan,” jelas Agustinus.

Data dari Direktorat Jendral (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM mencatat peningkatan sebanyak 10,4% atau sekitar 492.523 orang yang berangkat ke luar negeri untuk berlibur. Padahal dibanding taun 2016 hanya tercatat 441.340 orang.

Selain itu, pada semester pertama 2017 perlintasan WNI keluar negeri juga masih sangat besar. Total ada 8.765.486 orang berpergian ke luar negeri. “Tidak dipungkiri demand masyarakat Indonesia ke luar negeri memang masih sangat tinggi,” ucap Agustinus menambahkan.

“Tentu yang menjadi pembeda untuk Bayu Buana Holiday Travel Fair kali ini yang kami promosikan adalah paket-paket musim dingin,” jelas Yunita Widjaja, General Manager Holidays dari PT Bayu Buana Tbk. Bahkan yang lebih menarik adalah promosi tiket penerbangan Business Class ke Eropa seharga US$18 jutaan.

Tema Stop Dreaming, Let’s Explore the World juga memiliki arti khusus untuk Bayu Buana. “Kami ingin masyarakat Indonesia meraih mimpinya untuk dapat merambah dunia dengan paket-paket liburan yang kami tawarkan dengan harga yang terjangkau,” kata Yunita.

Sementara itu, alas an pemilihan lokasi di Mal Puri karena tempat ini dinilai strategis dan berdekatan dengan pelanggan setia.

Sejumlah paket istimewa ditawarkan dalam pameran ini. Mulai dari paket tur sampai paket tiket penerbangan. “Khusus buat pelanggan setia, kami berikan diskon hingga 45%,” ujar Yunita lagi. Juga, bekerja sama dengan beberapa bank nasional untuk mendukung cicilan khusus dan promo cash back.

Bayu Buana Holiday Travel Fair 2017 ini menargetkan pembelanjaan terbesar datang dari kalangan keluarga dan mereka yang mencari paket liburan akhir tahun. Tujuan yang ditawarkan juga beragam mulai dari Eropa, Amerika Serikat, Jepang, Korea, China, sampai Turki.

Bayu Buana terjun ke bisnis biro travel sejak tahun 1972, dengan total karyawan sebanyak 650 orang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan pengalaman sekitar 46 tahun, Bayu Buana telah melayani banyak perusahaan besar di sektor perbankan, minyak dan gas, kantor kedutaan, barang-barang konsumen, dan masih banyak lagi.

Omset Bayu Buana selama 3-5 tahun terakhir sekitar Rp 1,7 triliun, sehingga dinobatkan sebagai “2016 Best Company di Indonesia” oleh majalah Forbes Indonesia.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)